DAVID DA SILVA MENGUNDURKAN DIRI DARI PERSEBAYA, AJI SANTOSO MERASA KEHILANGAN

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyayangkan keputusan David da Silva yang mengundurkan diri dari timnya. Aji merasa kehilangan karena David da Silva adalah pemain berkualitas.

Pemain asal Brasil itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari Persebaya Surabaya pada Minggu (6/12/2020). Keputusan itu diambil dengan pertimbangan ketidakpastian lanjutan Shopee Liga 1 2020.

David da Silva memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada pengujung Desember 2020. Hal inilah yang membuat pemain berusia 31 tahun itu kini berstatus bebas transfer dan lebih leluasa melakukan negosiasi dengan klub lain.

“Saya sebagai pelatih tentu merasakan kehilangan karena David adalah pemain yang berkualitas. Akan tetapi, kami tidak bisa memaksanya untuk bertahan,” kata Aji Santoso seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada David yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik. Dengan saya, tim pelatih, dan semua ofisial, dia sudah bekerja sama sangat baik,” tegas Aji Santoso.

David da Silva menjadi pemain asing pertama yang mengundurkan diri dari Persebaya Surabaya. Dengan demikian, klub berjulukan Bajul Ijo itu hanya menyisakan tiga pemain asing yakni Aryn Williams, Makan Konate, dan Mahmoud Eid.

Kerugian Persebaya

Kepergian David da Silva tentu saja menjadi kerugian buat Persebaya Surabaya. Pemain berusia 31 tahun itu dikenal sebagai penyerang yang tajam.

Musim ini, David da Silva memang baru mencetak satu gol dalam dua pertandingan yang dimainkannya. Namun, secara keseluruhan sang striker sudah mencetak 35 gol untuk Persebaya.

Rinciannya adalah 20 gol pada 2018 dan 14 gol pada 2019. Hal ini tentu saja membuat Persebaya harus segera mencari pemain yang tepat untuk menggantikan David da Silva.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4426697/david-da-silva-mengundurkan-diri-dari-persebaya-aji-santoso-merasa-kehilangan?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + ten =