SHOPEE LIGA 1: AKTIVITAS BHAYANGKARA SOLO FC BIKIN PSS IKUT BERGAIRAH

Keputusan Bhayangkara FC hijrah ke Solo membuat beberapa klub lain di level Shopee Liga 1 ikut bergairah. Satu di antaranya adalah PSS Sleman.

Bhayangkara FC resmi pindah ke Solo dan mengubah namanya menjadi Bhayangkara Solo FC sejak relaunching pada Jumat (27/11/2020). Stadion Manahan pun resmi menjadi rumab haru bagi tim berjulukan The Guardians itu.

Tidak sampai di situ, tim asuhan Paul Munster itu segera mengumpulkan para pemainnya secara lengkap dan menggelar latihan pada pertengahan Desember nanti.

Aktivitas yang dilakukan Bhayangkara Solo FC bisa menjadi sinyal kompetisi akan digelar tidak lama lagi. Seperti yang diungkapkan oleh petinggi PSS Sleman, Dirut klub Marco Gracia Paulo, bahwa Bhayangkara FC bisa menjadi pelecut semangat tim lain untuk memulai persiapan mereka.

“Berarti klub sudah makin percaya diri bahwa kompetisi akan segera dimulai, menatap ke depan. Saya rasa ikut menularkan ke klub lain. Semoga jadi konsensus bersama untuk sama-sama memulai persiapan lagi,” ujar Marco Gracia kepada Bola.com, Senin (30/11/2020).

Menurut Direktur Utama PSS Sleman itu, klub harus menanggung kerugian yang tidak sedikit jumlahnya akibat pandemi COVID-19 sejak Maret 2020, di mana kompetisi ditangguhkan. Tidak ada pemasukan melalui roda kompetisi, hingga beberapa kali liga harus dijadwal ulang dan tertunda sampai tahun depan.

Menganggap Sebagai Hal Positif

Sementara itu, skuat PSS Sleman sudah diliburkan pada pertengahan Oktober lalu. Pemain sudah kembali pulang ke kampung halaman masing-masing, termasuk beberapa pemain asing.

Kendati demikian, PSS belum dapat memberikan sinyal kapan bakal ikut melakukan persiapan, setelah melihat Bhayangkara Solo FC mulai bergerak. PSSI juga masih terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk dapat menggulirkan kompetisi.

“Sekali lagi kami anggap hal yang positif dan senang ada klub yang kembali mulai menatap ke depan. Tidak hanya tenggelam dalam situasi sekarang ini saja,” jelas Marco Gracia.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4421568/shopee-liga-1-aktivitas-bhayangkara-solo-fc-bikin-pss-ikut-bergairah

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 18 =