PENGUSAHA RESTAURANT BERI BANTUAN 3.000 BENIH IKAN NILA BAGI KELOMPOK PEMBUDIDAYAAN IKAN DI DESA CIHANJUANG

Bandung Barat,BarayaKita – Guna bantu menyukseskan kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Masyarakat setempat pada Bidang Pembudidayaan Ikan Air Tawar yang ada di Kawasan Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Pengusaha Restaurant Drs. Yunus Ciptawilangga berikan bantuan sebanyak 3.000 ekor benih ikan nila yang dilakukan secara symbolis kepada Kepala Desa Cihanjuang, Gagan Wirahma.

Pengusaha Cihanjuang, Drs. Yunus Ciptawilangga mengaku senang dapat berpartisipasi sedikit memberikan bantuan benih ikan bagi masyarakat diwilayahnya itu. Sehingga benih-benih ikan tersebut dapat dikembangbiakkan dan dijual untuk mendapat penghasilan tambahan bagi masyarakat. “saya dan keluarga sangat senang bisa berpartisipasi sedikit dalam rangka membagikan bibit-bibit ikan, semoga bibit ikannya cepet tumbuh sehingga bisa segera dijual dan mendapatkan penghasilan,” katanya, Senin (301120).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku siap menerima ikan-ikan tersebut untuk di konsumsi di restaurant miliknya.

“saya tadi sudah bicara dengan pa gagan, bahwa saya siap menerima jika ikan-ikan hasil budidayanya tersebut sudah berukuran cukup untuk dikonsumsi, walaupun memang konsumsi ikan nila yang digunakan di restaurant tidak sebanyak ikan gurame.”
Selain ikan nila, Yunus juga mengaku akan berupaya jika memang ada masyarakat yang membutuhkan dan ingin membudidayakan ikan gurame di wilayahnya.

“iya selama saya sehat dan ada rezeqinya, saya siap berikan bibit ikan gurame juga kalau memang ada yang mau membudidayakannya,”

Sementara itu Kepala Desa Cihanjuang, Gagan Wirahma mengatakan, bahwa dengan adanya bantuan itu pihaknya sangat bersyukur karena dapat membantu menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat setempat.

“terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan keluarga besar bapak Drs. Yunus Ciptawilangga, yang sudah memberikan bantuan benih ikan bagi warga kami,” tuturnya.

Benih ikan nila yang disebar di 2 wilayah yakni Rw 03 dan Rw 08 itu, dilakukan secara bertahap dengan total jumlah 3.000 benih ikan.

“hasil dari budidaya ikan ini kemudian akan dijual ke sejumlah pasar yang siap menerima dan sebagian lagi ke perusahaan Bpk. Drs. Yunus Ciptawilangga, walaupun memang terbatas hanya sekitar 200 ekor perminggunya untuk konsumsi ikan nila,” pungkasnya.

Pihaknya juga berharap semoga kebaikan yang diberikan pengusaha restaurant itu mendapatkan balasan terbaik dan usahanya kian berkembang.

Rep/Cam:  Deden Setiawan

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 6 =