PERSIB SUSUN RENCANA LATIHAN SETELAH ADA KEPASTIAN LANJUTAN SHOPEE LIGA 1

Aisten pelatih Persib Bandung, Budiman lega restart Shopee Liga 1 2020 yang rencananya digelar Februari 2021 mendapat lampu hijau dari pihak Kepolisian.

Kepastian itu setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator melakukan pertemuan dengan Kepolisian belum lama ini.

“Itu memang yang kami harapkan dari semua insan sepak bola Indonesia. Ya, mudah-mudahan saja bulan Februari nanti Liga sudah mulai,” harap Budiman saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/11/2020).

Berhentinya Liga 1 2020 berpengaruh besar pada insan yang aktif di sepak bola, terutama dari sisi finansial karena gaji yang diterima hanya 25 Persen.

“Mudah-mudahan Liga terlaksana karena memang penghasilan kami di situ,” harap Budiman.

Budiman berharap para pemainnya agar tetap menjaga kondisi walaupun saat ini hanya latihan secara mandiri.

Saat ini, pemain Persib libur sejak awal November hingga akhir Desember setelah PSSI dan PT LIB memutuskan lanjutan Liga 1 2020 dimulai Februari 2021.

“Semoga sesuai harapan karena kemarin anak-anak start-nya sudah bagus. Mudah-mudahan di kompetisi yang akan datang dengan rehat cukup lama, bisa kembali dengan performa yang lebih baik,” harap Budiman.

Program Latihan

Budiman yakin Supardi Nasir dkk. bisa menjaga kondisi dengan baik sekalipun saat ini tim pelatih belum memberikan program.

“Kami akan mulai memberikan program latihan virtual awal Desember nanti kepada pemain. Program latihan itu dari saya, pak Yaya, dan Gilang,” jelas Budiman.

“Untuk saat ini latihan masih sendiri-sendiri. Tapi saya yakin mereka bisa menjaga kebugaran,” lanjut Budiman.

Program latihan yang akan diberikan Desember sudah diketahui pemain sehingga mereka akan siap ketika latihan dimulai.

“Program latihan Desember nanti itu, dua minggu kami fokus ke daya tahan dan dua minggu ke depan aerobik, seminggu terakhir mulai strength,” ungkap Budiman mengakhiri.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4418695/persib-susun-rencana-latihan-setelah-ada-kepastian-lanjutan-shopee-liga-1

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =