BHAYANGKARA FC JALIN KERJASAMA DENGAN UNS KEMBANGKAN SEPAK BOLA SOLO

Kontestan Shopee Liga 1, Bhayangkara FC resmi menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Ditandai dengan seremonial penandatanganan MoU antara manajemen klub dengan petinggi kampus negeri di Kota Surakarta tersebut, Kamis (26/11/2020).

Bertempat di Stadion UNS, manajemen Bhayangkara diwakili langsung oleh CEO klub Irjen Pol Istiono, COO klub Kombes Pol Sudarmadji, pelatih kepala Paul Munster, hingga sejumlah pemain seperti Indra Kahfi, Nur Hidayat, Ruben Sanadi, hingga Lee Yoo Joon.

Sementara pihak UNS diwakili oleh Rektor kampus Prof. Jamal Wiwoho. Sesi pemandangan kerjasama berlangsung cukup singkat, dan pemberian cinderamata dari UNS kepasa Bhayangkara FC. Diakhiri sesi foto bersama di lapangan yang akan digunakan The Guardians berlatih.

Adapun bentuk kerjasama kedua pihak adalah skuad Bhayangkara FC bakal menetap di lingkungan kampus UNS. Menggunakan Stadion UNS ketika latihan, dan guest house milik UNS yang akan digunakan menginap bagi pemain Bhayangkara FC selama di ber-homebase Solo.

“UNS dan Bhayangkara FC ibarat pacaran dan langsung menikah. Begitu cepat menjalin kerjasama, berkaitan dengan pemanfaatan sarana stadion UNS oleh Bhayangkara FC,” ungkap Rektor UNS, Jamal Wiwoho.

Guest house nanti bisa digunakan sebagai mes Bhayangkara FC. Masyarakat Solo akan merasa tim ini menjadi bagian dari Kota Bengawan dan pasti penuh nanti stadion Manahan nanti

Pihaknya menambahkan bahwa hadirnya Bhayangkara FC di tengah-tengah kita Kota Solo memberikan dampak yang positif. Terutama dapat memberi motivasi kepada para generasi penerus sepak bola Indonesia yang berasal dari daerah Solo dan sekitarnya.

Bhayangkara Solo FC

Sementara itu, tim Bhayangkara FC bakal menggelar launching tim, skuad, serta logo baru, sekaligus secara resminya berkandang di Stadion Manahan, Jumat (27/11/2020) pagi

Nama Bhayangkara Solo FC akhirnya disepakati menjadi nama baru tim yang sebelumnya berkandang di Stadion PTIK, Jakarta tersebut. Sebelumnya manajemen Bhayangkara FC juga telah menemui sejumlah stakeholder dan perwakilan klub internal PSSI Surakarta.

“Besok pagi jam 9 kita resmikan nama Bhayangkara Solo FC. Kami bebrapa hari ini dadakan mempersiapkan, peninjauan lapangan, tinggal persemian besok. Seremonial homebase dan logo baru tim,” jelas CEO Bhayangkara FC, Irjen Pol, Istiono.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4418856/bhayangkara-fc-jalin-kerjasama-dengan-uns-kembangkan-sepak-bola-solo

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 7 =