MANTAN PEMAIN AREMA DUKUNG TIM DISABILITAS LEWAT JERSEY

Mantan gelandang Arema FC, Nanda Bagus Nugroho mungkin belum terlalu banyak dikenal di kancah sepak bola nasional.

Setelah hengkang ke Madura United pada tahun 2016, musim selanjutnya dia lebih banyak berkiprah di Liga 2. Namun untuk urusan kepedulian dalam dunia sepak bola, tidak perlu diragukan lagi.

Beberapa hari lalu, dia menyumbangkan jersey untuk tim disabilitas di Jember, Jawa Timur, yakni Persaid (Persatuan Sepak Bola Amputasi Djember). Dia melihat jika sepak bola bukan hanya untuk orang normal saja. Tapi juga orang yang kurang beruntung secara fisik.

“Awalnya saya melihat story Whatsapp senior di Madura United, Slamet Nurcahyo. Dia posting tim difabel yang ada di Jember itu. Kiper seperti M. Ridho sumbang sarung tangan, Bayu Gatra kasih sepatu. Saya lihat fotonya kalau latihan tidak punya jersey yang seragam. Jadi saya utarakan niat menyumbangkan jersey. Kebetulan saya sedang fokus dengan bisnis apparel,” jelas pria berusia 28 tahun ini.

Setelah dijembatani Slamet, 7 November lalu Nanda bertemu ketua dan pemain Persaid untuk memberikan jersey itu.

“Setelah didata, ada 16 pemain saja. Saya lihat yang pemain hanya punya satu kaki. Yang kiper punya satu tangan. Trenyuh rasanya melihat mereka tetap bisa main bola. Mereka juga senang akhirnya punya jersey karena akan ada beberapa turnamen yang diikuti,” sambung alumni Akademi Arema ini.

Vakum di Sepak Bola

Nanda tahun ini memilih vakum dari dunia sepak bola. Meskipun dia dapat tawaran untuk membela tim asal Tegal dan Cilacap.

“Tahun ini saya vakum dari sepak bola. Saya tidak tega kalau meninggalkan ibu. Di rumah yang tinggal hanya kami berdua. Jadi sekarang fokus bekerja dan juga bisnis apparel,” lanjutnya.

Sejak 2018, Nanda membuat apparel jersey bernama Ninetwo. Itu jadi bisnis yang dipersiapkan saat dia tidak lagi melanjutkan karir sebagai pesepak bola.

“Waktu itu saya masih di PSIM Yogyakarta. Saya berpikir membuat bisnis bidang olahraga. Ya apparel ini. Alhamdulillah sekarang jalan dan bisa bantu yang membutuhkan,” tegasnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4407082/mantan-pemain-arema-dukung-tim-disabilitas-lewat-jerseyhttps://www.bola.com/indonesia/read/4407082/mantan-pemain-arema-dukung-tim-disabilitas-lewat-jersey

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =