KOTA CIMAHI IKUTI SELEKSI ANUGERAH PEMERINTAH INOVATIF 2020

Cimahi,BarayaKita – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi untuk mendorong inovasi dalam pelayanan publik kepada masyarakat kembali memperoleh apresiasi dari pemerintah pusat. Kali ini, apresiasi tersebut diberikan oleh Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemristek/BRIN) Republik Indonesia.

Berdasarkan hasil seleksi dan verifikasi dari data dukung pengisian indikator Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) secara online/daring yang telah diselenggarakan sampai dengan tanggal 11 September 2020 yang merupakan tahap awal penilaian Anugerah Inovasi Indonesia, telah didapatkan nominator hasil perhitungan indikator indeks daya saing daerah dimana Kota Cimahi masuk sebagai salah satu finalisnya.

Selanjutnya, Kota Cimahi bersama kota/kabupaten finalis lainnya diundang untuk memberikan paparan di hadapan Tim Juri sebagai bagian dari proses seleksi untuk menetapkan penerima Anugerah Pemerintah Daerah Inovatif (APDI) Tahun 2020.

“Alhamdulillah hari ini Kota Cimahi kembali mendapatkan hasil atau kepercayaan yang baik, karena dalam suatu event yang namanya Anugerah Pemerintah Daerah Inovatif Tahun 2020, dari seluruh Indonesia… kabupaten-kota, atau kota di Indonesia, kita masuk ke enam besar. Dan hari ini kami sudah mempresentasikan semuanya, tentang inovasi-inovasi yang sudah kami buat, dengan disertai pertanyaan dan tanggapan,” ujar Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, ketika ditemui usai mempresentasikan program-program inovatif Pemkot Cimahi secara daring di hadapan tim juri dari Kemristek/BRIN pada Kamis (15/10) bertempat di Aula Gedung A Pemkot Cimahi.

Ditambahkan Wali Kota Ajay, APDI Tahun 2020 ini akan diberikan kepada Pemerintah Daerah baik level propinsi maupun kabupaten dan Kota terkait atas kinerjanya untuk memperkuat ekosistem inovasi di wilayahnya. Bagi pemerintah daerah, Ia menilai penghargaan ini memiliki nilai positif untuk mendorong seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cimahi agar terus berinovasi demi peningkatan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat Kota Cimahi

Sumber: Diskominfoarpus kota cimahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 15 =