JELANG SHOPEE LIGA 1 2020, ARDI IDRUS PASTIKAN PERSIB TIDAK PANDANG REMEH MADURA UNITED

Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, tidak mau memandang remeh Madura United yang akan menjadi lawan pertama Maung Bandung dalam laga pertama yang dijalani setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 bergulir kembali. Persib akan bertandang ke markas Madura United dalam pekan keempat Liga 1 2020, Minggu (4/10/2020).

Madura United asuhan Rahmad Darmawan kehilangan dua pemain andalannya. Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves tidak lagi berseragam Laskar Sape Kerap dalam lanjutan kompetisi ini. Namun, Persib Bandung juga tidak boleh menanggap remeh tim lawan hanya karena tak ada dua pemain tersebut.

“Menurut saya secara pribadi, pasti ada pemain yang menggantikan peran keduanya. Pelatihnya lebih tahu, mana yang terbaik. Jadi tentu mereka bukan hanya Greg dan Beto saja,” ujar Ardi Idrus setelah berlatih bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (24/9/2020).

Menurut Ardi Idrus, semua pemain memiliki kesempatan bermain. Tentunya para pemain Madura United yang selama ini menjadi pelapis pun memiliki kualitas yngbagus. Apalagi kabarnya Madura United sudah mendatangkan pemain asing baru, yaitu mantan striker Persija Jakarta, Bruno Lopes.

“Namun, yang penting kami fokus untuk meraih poin di sana dan tetap menatap ke depan untuk menuju kemenangan,” ujar pemain asal Ternate itu.

Ardi Idrus juga menegaskan siapa pun pemain yang akan menggantikan peran Greg Nwokolo dan Beto Goncalves di lini depan Madura United tidak akan membuatnya gentar. Ardi mengaku siap memberikan pengawalan ketat demi Persib bisa meraih poin di markas Madura United.

“Kalau dilihat dari pemain, saya tetap belum tahu ada siapa di sana. Tahun kemarin ada Andik Vermansah, kalau sekarang ada banyak pemain baru, kami belum mengetahuinya,” tegas bek sayap Persib Bandung itu.

Memilih Fokus Mempersiapkan Diri

Bicara soal pemain yang harus diwaspadai oleh Persib Bandung saat menghadapi Madura United, Ardi Idrus menyebut kekuatan tim bertujuan Laskar Sape Kerap itu mengalami banyak perubahan.

“Saya tidak tahu persis kekuatan Madura United saat ini. Mereka juga berpikir seperti kami yang memilih fokus terhadap persiapan sendiri. Kami harus fokus dan bermain hati-hati di sana,” ujar Ardi Idrus.

“Kami memiliki misi yang sama untuk mendapatkan tiga poin di dalam setiap pertandingan. Kami juga ingin melanjutkan tren positif. Jadi setiap pertandingan harus menang biar posisi di klasemen tetap terjaga. Kami harus lebih fokus kepada tim,” ujar Ardi Idrus.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4365080/jelang-shopee-liga-1-2020-ardi-idrus-pastikan-persib-tidak-pandang-remeh-madura-united

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =