PEMAIN PERSIK POSITIF CORONA, PELATIH PERSEBAYA MINTA KESERIUSAN PROTOKOL KESEHATAN DI SHOPEE LIGA 1

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, ikut prihatin mendengar kabar yang menimpa bek Persik Kediri, Andri Ibo. Pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan positif COVID-19.

Kabar ini muncul setelah manajemen Persik melakukan tes swab kepada seluruh pemainnya, dan Andri Ibo mendapatkan hasil positif terpapar virus corona. Andri Ibo saat ini menjalani karantina di RS Kilisuci, Kediri.

Aji Santoso mengingatkan pandemi virus Corona ini harus benar-benar mendapat perhatian. Dengan rencana kompetisi kembali bergulir Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober, protokol kesehatan harus dijalankan secara serius.

“Yang menjadi pemikiran saya, kalau banyak yang reaktif bagaimana dengan kompetisi ini? Apakah terus berjalan atau bagaimana? Ini yang harus benar-benar protokol kesehatan harus menjadi hal yang utama,” ucap Aji Santoso.

“Kasihan, sekarang kayak Andri Ibo, saya baca di berita reaktif. Itu kan juga bisa menjadi pembelajaran untuk pemain lain lebih hati-hati,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya asal Malang berusia 50 tahun tersebut.

Doakan Andri Ibo

Selama ini, Persebaya benar-benar menerapkan protokol kesehatan saat menjalani agenda dengan tim. Seperti laga uji coba juga terdapat sterilisasi ketat. Lalu, penyiapan makanan di apartemen pemain pun tak luput dari perhatian.

Aji Santoso mengingatkan kepada para anak asuhnya untuk tetap menjaga diri dan waspada pada virus ini. Apa yang terjadi pada Andri Ibo ini harus menjadi pelajaran agar pelaku sepak bola juga ikut menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga yang bersangkutan diberikan kesembuhan dan cepat kembali normal dan sehat seperti semula. Semakin hari semakin meningkat Covid-19 ini. Maka dari itu harus benar-benar waspada dan berhati-hati, karena banyak berhubungan dengan orang juga,” tuturnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4356122/pemain-persik-positif-corona-pelatih-persebaya-minta-keseriusan-protokol-kesehatan-di-shopee-liga-1

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − two =