JELANG SHOPEE LIGA 1, BHAYANGKARA FC RUMAHKAN PEMAIN SETELAH PSBB DI JAKARTA

Bhayangkara FC menjadi pihak yang turut terdampak dari diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Latihan kolektif tim berjulukan The Guardians itu terpaksa ditiadakan.

Bhayangkara FC memutuskan untuk merumahkan para pemainnya pada Senin (14/9/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Namun, Adam Alis dan kawan-kawan tetap diwajibkan untuk berlatih secara mandiri.

Dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar mengabarkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan tim pelatih untuk meliburkan latihan normal sementara waktu. Para pemain juga diingatkannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak beraktivitas di luar rumah, jika tidak dalam kondisi mendesak.

“Untuk Senin ini, kami meliburkan latihan. Masing-masing pemain diberikan program latihan individu di rumah sembari menunggu kabar dari manajemen,” kata Yusuf dinukil dari laman klub.

“Kalau dari tim dokter, kami menyampaikan lebih ke pencegahan dengan memakai masker ketika berkomunikasi dengan orang lain lalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Kami mengimbau agar pemain membatasi diri dan kalau tidak penting lebih baik jangan keluar,” ucapnya.

Terancam Musafir

Sebelum PSBB diberlakukan, Bhayangkara FC rutin menggelar latihan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Venue berkapasitas 3.000 penonton ini juga diproyeksikan sebagai markas The Guardian untuk lanjutan Shopee Liga 1.

Kiper Bhayangkara FC, Indra Adi Nugraha menilai situasi saat ini cukup pelik bagi persiapan timnya. Apalagi, lanjutan kompetisi tinggal menghitung hari. The Guardian akan memulai Shopee Liga 1 dengan menjamu Arema FC pada 2 Oktober 2020.

“Mungkin sulit bagi kami karena homebase di Jakarta dan kami juga harus mendukung program pemerintah, karena itu untuk kebaikan kita semua juga,” tutur Indra Adi.

“Jadi selama PSBB kami mungkin bisa mencari opsi untuk latihan di luar Jakarta dan harapanya semoga masa PSBB tidak lama supaya bisa main di PTIK. Kalau memang masa PSBB lama, tentunya kami mungkin harus pindah hombase dari Jakarta,” terangnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4356144/jelang-shopee-liga-1-bhayangkara-fc-rumahkan-pemain-setelah-psbb-di-jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *