AGENDA WALIKOTA CIMAHI HARI INI

Cimahi, BarayaKita, — Pada hari ini, Sabtu, 12 September 2020, Barayakita.com berkesempatan mengikuti aktivitas Walikota Cimahi,  Ir. H. Ajay Muhammad Priatna, M.M. menghadiri “Kegiatan Donor Darah” yang berlokasi di RW.10 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah. Turut hadir mendampingi Walikota Cimahi, Camat Cimahi Tengah, dan Lurah Padasuka.

Acara Donor Darah di RW 10 tsb berjalan sejak pukul 07.00 dan antusias dari masyarakat sekitar dinilai Walikota sangat baik karena manfaatnya banyak untuk masyarakat. Begitu dikatakan Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna.

Setelah menghadiri acara Donor darah, Walikota Cimahi dan jajarannya langsung melaksanakan kegiatan berikutnya yaitu bersepeda. Menurut Walikota “Bersepeda juga menaikkan imun tubuh. Dihimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan agar kita bisa mengantisipasi pandemi Covid-19. Jangan melupakan protokol kesehatan yang harus terus dilakukan oleh masyarakat.”

Di sela-sela aktivitas bersepeda dari wilayah Padasuka menuju Kotamas Cimahi, Walikota menyempatkan diri untuk turut menengok salah satu warga Kota Cimahi yang menderita penyakit Autoimun. Penyakit autoimun adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri. Normalnya, sistem kekebalan tubuh menjaga tubuh dari serangan organisme asing, seperti bakteri atau virus. Namun, pada seseorang yang menderita penyakit autoimun, sistem kekebalan tubuhnya melihat sel tubuh yang sehat sebagai organisme asing. Sehingga sistem kekebalan tubuh akan melepaskan protein yang disebut autoantibodi untuk menyerang sel-sel tubuh yang sehat.

Keluarga dari warga yang menyandang Autoimun sangat bersukacita atas kedatangan walikota yang memang rutin melakukan kunjungan social. Walikota juga pada kesempatan itu memberikan bantuan untuk pengobatan yang diterima dengan penuh kebahagiaan oleh pasien Auotimun tsb.

Selanjutnya Walikota meneruskan kegiatan berpedanya, lalu merapat ke jalan Kolonel Masturi di dekat Alun-alun Cimahi kemudian berhenti di salah satu kedai Sate untuk mencicipi sate di tempat tsb yang memang banyak dikunjungi warga sekitar.

Setelah itu Walikota melanjutkan kegiatan bersepeda sebelum akhirnya kembali ke tempat kediamannya. Demikian kebersamaan Barayakita.com bersama Walikota Cimahi di aktivitas menyapa warga di akhir pekan yang sangat cerah ini. (End.M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *