LIGA 1: JALANI LAGA AWAY LEWAT JALUR DARAT, PERSIB TAK MILIKI PERSIAPAN KHUSUS

Persib Bandung tidak memiliki persiapan khusus untuk melakukan perjalanan darat saat melakoni laga away di Shopee Liga 1 2020. Rencananya, Liga 1 musim ini akan mulai digelar pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyebut pasukannya hanya akan melakukan persiapan seperti biasa. Yang pasti regulasi menggunakan bus pada partai tandang tidak hanya dialami Tim Maung Bandung, namun juga seluruh klub peserta Liga 1.

“Kami tidak akan melakukan simulasi perjalanan dengan berkendaraan selama 15 jam. Kami hanya bersiap semampu kami saja,” tegas Robert, Rabu (9/9/2020), di Bandung.

Pelatih asal Belanda itu menyebutkan pihaknya akan mengatur bagaimana Persib melakukan perjalanan menggunakan bus saat laga away nanti. Apalagi Tim Maung Bandung langsung menghadapi dua laga tandang.

Mereka akan bersua Madura United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10/2020) dan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/10/2020).

“Kami harus pergi menuju Surabaya dan perhitungannya akan memakan waktu 12 jam menggunakan bus. Kami akan menggunakan dua bus dan satu mobil, karena kami harus membawa peralatan,” ucap Robert.

“Setelah itu Persib akan ke Surabaya menuju Jogja (kandang Barito) dengan waktu tempuh sekitar empat sampai lima jam,” tambahnya.

Menguras Stamina

Kondisi itu, kata Robert tentu akan menguras stamina bagi seluruh pemain, tim pelatih, termasuk ofisial. Yang pasti bertandang ke markas lawan via jalur darat bakal sangat melelahkan.

“Jadi ini akan menjadi perjalanan panjang untuk dua pertandingan dan kami akan berada 11 hari di luar Bandung,” ucap Robert.

Kelelahan ini, sambung Robert, akan berlanjut saat Persib Bandung melakoni laga kandangnya. Sebab, Persib akan kembali melakukan perjalanan panjang menuju markasnya di Bandung.

“Ketika kembali, tentu kami kelelahan karena kami langsung bertanding lagi di kandang. Jadi itu akan sangat berdampak pada liga dan hasil akhir. Tapi kami harus sangat siap untuk itu,” tegas Robert.

Seperti diketahui PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan peserta Liga 1 harus menggunakan bus saat tandang, demi meminimalisir penyebaran paparan virus corona.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4352054/liga-1-jalani-laga-away-lewat-jalur-darat-persib-tak-miliki-persiapan-khusus?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 7 =