LIGA 1: PERSIB KEMBALI KEDATANGAN SATU PEMAIN MUDA

Persib Bandung kembali kedatangan satu pemain muda untuk menambah kekuatan di Shopee Liga 1 2020.  Pemain tersebut Kakang Rudianto jebolan Diklat Persib, yang juga pernah memperkuat Garuda Selection 2019 di Inggris.

“Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi. Kami lalu mencari pemain muda lain dan Kakang direkomendasikan sejak awal,” jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Senin (7/9/2020).

Menurut Robert, Kakang Rudianto diminta datang pada sesi latihan bersama Persib Bandung hari ini setelah Rizha Setiawan batal bergabung karena cedera.

“Kakang cukup memberi kesan yang bagus pada latihan pertama bersama kami. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu,” tutur Robert.

Terlebih saat kompetisi liga 1 2020 mulai bergulir, lanjut Robert, harus ada dua youngster di daftar dalam 18 pemain Persib Bandung.

“Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi jadi kami butuh empat pemain. Beckham juga masih fokus bersama tim nasional pada sisa musim ini dan melakukan persiapan intensif untuk Piala Dunia U-20,” imbuh Robert.

Masih Seleksi

Disinggung tiga pemain muda lainnya yang sudah lebih dulu bergabung, seperti Ardi Maulana, Syaiful, dan Ravil Shandika, pelatih asal Belanda ini menyebutkan ketiganya masih menjalani seleksi.

“Mereka masih seleksi karena saya harus memastikan kualitas mereka sebelum merekomendasikan kepada manajemen,” ungkap Robert.

Robert belum memastikan hingga kapan para pemain muda harus menjalani seleksi. Namun, yang pasti Robert mengakui tiga pemain yang menjalani trial lebih dulu sudah terlihat memiliki talenta.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4350271/liga-1-persib-kembali-kedatangan-satu-pemain-muda

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =