PERSEBAYA MENYAMBUT AJAKAN PERSIPURA UNTUK BERUJI COBA JELANG LANJUTAN LIGA 1 2020

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyambut baik ajakan Persipura Jayapura untuk menggelar laga uji coba. Menurut Aji, laga uji coba tersebut merupakan rencana yang bagus meski harus dipertimbangkan secara matang pelaksanaannya.

Hingga saat ini Aji Santoso mengaku belum bisa memastikan kapan pertandingan uji coba antara Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura itu bisa terlaksana. Aji memilih melihat terlebih dulu perkembangan timnya yang baru berlatih dalam beberapa hari terakhir.

“Kami melihat dulu perkembangannya seperti apa. Kalau memang bagus, ya tidak ada masalah,” ujar Aji Santoso, Sabtu (5/9/2020).

“Apalagi kami sudah pernah bertemu dengan Persipura,” lanjut pelatih Persebaya Surabaya itu.

Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura memang sudah bertemu dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020. Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah kalah 3-4 dari Persipura Jayapura dalam laga tersebut.

Keinginan untuk beruji coba dengan Persebaya Surabaya disampaikan oleh pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Bajul Ijo menjadi pilihan yang realistis karena jaraknya cukup dekat dengan Persipura yang tengah menggelar pemusatan latihan di Jawa Timur.

Persipura diketahui akan bermarkas di Kota Malang pada Shopee Liga 1 2020. Mengingat kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu bakal dipusatkan di Pulau Jawa.

Uji Coba Bertahap

Sementara itu, Aji Santoso mengaku pihaknya akan memulai uji coba dari bawah. Sehingga, sebelum menghadapi Persipura, Persebaya Surabaya akan bertanding dengan klub di divisi kedua atau ketiga.

”Yang jelas saya uji coba dengan tim yang kualitasnya di bawah dulu, nanti meningkat,” tegas Aji.

Sementara, hingga saat ini Aji mengaku belum dihubungi secara lanngsung oleh pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago terkait ajakan uji coba tersebut.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 5/9/2020)

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =