PERSEBAYA MULAI GENJOT FISIK PEMAIN AGAR SIAP MENGARUNGI LANJUTAN LIGA 1 2020

Pada hari ketiga latihan, Rabu (2/9/2020), Persebaya Surabaya mulai menggenjot fisik para pemainnya. Tim kepelatihan yang dipimpin Aji Santoso mencoba untuk membenahi kebugaran para pemain setelah berbulan-bulan hanya berlatih mandiri karena terhentinya kompetisi akibat pandemi COVID-19.

Aji Santoso mengaku cukup senang dengan latihan yang dijalani oleh tim asuhannya. Semua pemain Persebaya Surabaya menjalani setiap program yang telah diberikan dengan baik meski baru beberapa hari menjalani latihan.

“Latihan hari ini kami lebih menekankan kepada conditioning. Kami meningkatkan latihan fisik,” ujar Aji Santoso.

Aji Santoso selalu menekankan pentingnya kekuatan fisik. Hal itu menjadi modal yang harus dimiliki oleh emua pemain untuk menjaga performa di lapangan. Apalagi nantinya jadwal kompetisi akan sangat padat.

“Komponen yang penting dalam sepak bola itu adalah kekuatan fisik, walaupun itu bukanlah yang utama,” tegas pelatih Persebaya Surabaya itu.

Mengagendakan Olahraga Kebugaran

Namun, Aji Santoso menegaskan bahwa dirinya akan mengatur ritme latihan agar pemain tetap bisa menikmati setiap program yang diberikan. Bahkan, dia akan menyelingi dengan latihan di dalam ruangan.

“Kami latihan hari ini cuma satu kali, besok kami jam 10 latihan fitness, Jumat dan Sabtu kami kembali ke lapangan lagi,” tegasnya.

Sementara, hingga latihan hari ketiga, skuat Persebaya Surabaya masih belum komplet. Ada tujuh pemain yang belum bergabung, yakni tiga pemain asing, dua pemain yang dipanggil timnas U-19, dan dua pemain yang masih dibekap cedera.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 2/9/2020)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *