ROBERT ALBERTS UNGKAP KUNCI PEMAIN PERSIB SETIA WALAU GAJI DIPOTONG 50 PERSEN

Jelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020, ada beberapa tim yang ditinggalkan oleh pelatih dan pemainnya. Pemotongan gaji 50 persen diduga menjadi penyebab utamanya.

Namun, Persib Bandung tetap solid. Tak satupun pemain Persib yang memilih mundur atau keluar meski gaji dipotong 50 persen sesuai aturan yang dikeluarkan PSSI.

Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan, skuadnya tetap solid karema punya komitmen. Selain itu, pemain memiliki hasrat untuk menang, sehingga tidak ada satupun pemain yang memilih keluar walaupun gaji dipotong 50 persen.

“Mereka juga memiliki hasrat untuk bermain sebaik mungkin bagi suporter yang selalu berada di belakang tim. Jika melihat komposisi tim, yang di sepak bola disebut ‘ruang ganti’, atmosfernya sangat bagus di Persib,” ungkap Robert, Jumat (28/8/2020) di Bandung.

Pemain Persib juga tetap bermain bersama, bekerja, dan mengejar pencapaian yang sama, meskipun gaji harus dipotong.

“Kami juga paham karena kebijakan ini bukan hanya berlaku bagi kami tapi semuanya. Jadi kami harus menunjukan rasa hormat untuk klub dan berharap di masa yang akan datang virus menghilang dan ekonomi kembali bangkit,” tegas Robert.

Fokus Kompetisi

Robert menambahkan, kerelaan pemain dibayar 50 persen pasti akan mendapat perhatian dari manajemen.

“Saya yakin manajemen Persib akan memberikan hadiah dan sikap yang kami tunjukan selama ini hingga kompetisi selesai,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Persib kembali menjalani latihan bersama 10 Agustus lalu dengan kekuatan yang utuh untuk persiapan Shopee Liga 1 2020 yang akan mulai digelar kembali 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4342363/robert-alberts-ungkap-kunci-pemain-persib-setia-walau-gaji-dipotong-50-persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *