PENJOY EDISI 1 : BSM (BINCANG SEPUTAR MANUSIA)

Bandung, Barayakita

PENJOY edisi 1

Narsum : UDE (Ustadz Deden Nugraha)

Host       : Rizka Satrio

Tema     : BSM (Bincang Seputar Manusia)

 

Penjoy adalah Podcast yang dipersembahkan oleh BarayaKita.com, situs yang menyampaikan informasi yang positif dan inspiratif seputar Bandung Raya, Jawa Barat dan nasional, serta menghadirkan berita wisata, pendidikan dan kesehatan.

Pada edisi pertama atau perdana ini Ude, panggilan akrab dari Ustadz Deden Nugraha ini, memaparkan tentang manusia. Menurut Ude, Manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang sempurna.

Manusia adalah makhluk yang unik karena ia mampu mengelola bumi. Manusia oleh Allah SWT ada yang diberi kekayaan, ada yang diberi kecukupan, diberi rumah mewa, jabatan yang tinggi, yang biasanya dengan harta dan jabatannya manusia itu disegani.  Namun banyak juga manusia yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Manusia pada hakikatnya perlu untuk sabar, menerima ketentuan, ketetapan  atau takdir dari Allah SWT, sambil kita berusaha mencari jalan keluarnya, disertai dengan syariat Allah. Kalau manusia ada yang tidak sabar dalam menjalani ketetapan Allah, maka sesungguhnya ia telah keluar dari hakikatnya sebagai manusia.

Jika kita mempunyai pegangan yang kuat (agama), ketika Allah memberi ujian atau musibah, maka sepahit, seberat, serumit apapun masalahnya, seperti ujian rumah tangga, tidak cukup harta, jiawa (kehilangan seseorang yang dicintai), maka hal yang kita anggap buruk tersebut, sesungguhnya menurut Allah hal tersebut adalah sesuatu yang terbaik untuk kita, dan pasti ada hikmah di setiap kehidupan manusia.

Jadi manusia perlu sabar, yaitu :

  1. Menerima takdir Allah
  2. Ikhtiar
  3. Iringi dengan syariat
Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *