DIFASILITASI OLEH PEMKOT SEMARANG, SKUAT PSIS JALANI SWAB TEST

Manajemen PSIS Semarang memenuhi janjinya untuk memberikan rangkaian tes kesehatan bagi para pemain sebelum menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Anak asuh Dragan Djukanovic menjalani swab test di Balaikota Semarang, Rabu (26/8/2020).

Sebanyak 65 orang yang terdiri dari jajaran manajemen, pemain lokal, satu pemain asing, pemain U-20, staf kepelatihan, staf medis, hingga tim media PSIS dites kesehatannya untuk mengetahui apakah mereka terpapar virus corona.

Dalam pelaksanaan tes swab, PSIS difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang sebagai bagian dari dukungan kepada tim Mahesa Jenar. Sementara swab test diperlukan sebagai syarat utama protokol kesehatan dalam pelaksanaan kompetisi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot dan dinas terkait atas pelaksanaan tes kesehatan yakni swab test ini,” beber perwakilan PSIS Semarang, Danur Rispriyanto.

“Swab test merupakan syarat utama yang harus dilakukan oleh pemain PSIS sebelum latihan perdana sekaligus mencegah penularan COVID-19 di dalam tim,” lanjut pria yang menjabat ketua panpel PSIS Semarang ini.

PSIS menunggu hasil swab test para pemainnya pada Kamis (27/8/2020). Hasil tes kesehatan tersebut nantinya menjadi pedoman tim dokter PSIS, untuk memetakan kegiatan tim dalam masa persiapan seperti latihan, hingga saat pertandingan nanti.

Dari hasil swab test tersebut juga menjadi penentu program latihan yang akan dipimpin langsung oleh Dragan Djukanovic. Masa persiapan PSIS menghadap lanjutan kompetisi tinggal satu bulan ke depan, mengacu jadwal sepak mula pada 1 Oktober 2020.

“Untuk tim PSIS, kami semua berharap hasil tes negatif, supaya bisa segera melaksanakan latihan. Kami semua juga berharap pandemi COVID-19 cepat selesai dan situasi segera membaik,” jelas Dragan Djukanovic.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4340148/difasilitasi-oleh-pemkot-semarang-skuat-psis-jalani-swab-test?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 5 =