2 PEMAIN PERSEBAYA IKUT TIMNAS INDONESIA U-19 KE KROASIA, AJI SANTOSO BERI PESAN KHUSUS

Dua pemain muda Persebaya Surabaya bakal mendapat kesempatan untuk menambah pengalaman berlatih di Eropa. Keduanya adalah bek tengah Rizky Ridho dan penyerang sayap Mochammad Supriadi.

Dua pemain ini masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia U-19 yang berada di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Arsitek asal Korea Selatan itu berniat memboyong skuatnya menjalani pemusatan latihan di Kroasia pada 2-8 September 2020.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengirim dukungan penuh kepada Rizky dan Supriadi yang mendapat kesempatan ini. Pemanggilan dua pemain itu menjadi bukti bahwa tim Bajul Ijo masih selalu bisa menyumbang pemain untuk skuad Garuda.

“Alhamdulillah dua pemain Persebaya ikut TC timnas, ini menandakan bahwa persebaya tdk pernah berhenti untuk mengembangkan pemain muda,” ungkap pelatih asli Malang itu.

Aji Santoso menilai Rizky dan Supriadi sangat layak mendapat kesempatan ini. Sebab, keduanya sudah masuk skuat Timnas Indonesia di level usia muda. Musim lalu, keduanya bahkan membawa Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019.

“Menurut saya, kedua pemain itu memang cukup layak diberi kesempatan untuk ikut TC di Kroasia. Memang kedua pemain tersebut punya peluang yang besar untuk bisa terus berkembang,” imbuhnya.

Pesan

Pelatih berusia 50 tahun itu juga tidak asing dengan seragam Timnas Indonesia dan pernah menjadi kapten dan menyumbang medali emas di SEA Games 1991. Aji mengirim pesan kepada dua pemain mudanya itu untuk memanfaatkan kesempatan ini.

“Pemain harus disiplin dan kerja keras selama pemusatan latihan. Persaingan sangat ketat, mereka harus berusaha memberikan yang terbaik untuk merebut posisi inti,” ucap mantan pelatih Arema FC tersebut.

“Kami selalu mendukung untuk timnas. Jadi kalaupun nanti kami mulai latihan, ya tetap latihan normal, tanpa pemain yang dipanggil timnas,” tuturnya.

Rizky Ridho merupakan pemain yang memiliki karier cemerlang di usia muda. Dia menempa di di kompetisi internal Persebaya. Sementara Supriadi adalah pemain asli Surabaya, meski bukan merupakan produk klub internal Persebaya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4340537/2-pemain-persebaya-ikut-timnas-indonesia-u-19-ke-kroasia-aji-santoso-beri-pesan-khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *