PERSIPURA HANYA INGIN MENGHADAPI KLUB LIGA 1 SAAT UJI COBA, PERSEBAYA JADI CALON LAWAN

Persipura Jayapura tengah menyusun kekuatan lagi jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 melalui pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, sejak 20 Agustus lalu. Laga uji coba pun masuk dalam rencana tim asuhan Jacksen Tiago itu.

Persipura Jayapura masih fokus mengulang beberapa program latihan hingga saat ini, mengingat sudah lima bulan mereka tidak berlatih bersama secara optimal karena pandemi COVID-19. Namun, Persipura masih merasa punya cukup waktu untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai Oktober mendatang.

Persiapan terakhir Persipura Jayapura nantinya adalah sebuah laga uji coba. Ketika pandemi virus corona COVID-19 belum berakhir, tim berjulukan Mutiara Hitam itu tidak mau sembarangan memilih lawan.

Sang pelatih, Jacksen Tiago, menekankan laga uji coba dalam kondisi new normal ini tidak menjadi target utama. Namun, jika nanti ia merasa butuh lawan tanding untuk tim asuhannya, Persipura akan memilih beruji coba hanya dengan klub Liga 1.

“Kalau saya pribadi akan memilih klub Liga 1 untuk menjadi lawan uji coba. Alasannya mereka pasti menjalankan protokol kesehatan seperti kami. Artinya, semua sudah menjalani tes dan tidak ada masalah. Kalau melawan klub lokal, kami tidak tahu kondisi pemain mereka, apakah mereka sudah menjalani tes dan sebagainya,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Apa yang disampaikan oleh Jacksen memang cukup beralasan. Andaikan tidak ada pandemi virus corona, tentu laga uji coba akan dimulai dengan menghadapi klub yang levelnya lebih ringan dulu secara bertahap hingga yang setara.

“Namun, untuk uji coba ini saya masih belum bicara dengan siapapun, termasuk manajemen. Itu bukan target kami. Jika sewaktu-waktu butuh laga uji coba, lawan yang masuk akal adalah Persebaya Surabaya,” lanjut pelatih Persipura Jayapura itu.

Alasan Memilih Persebaya

Jacksen Tiago punya alasan menyebut Persebaya Surabaya sebagai calon lawan yang dihadapi Persipura Jayapura jika memerlukan uji coba. Pertama karena jarak yang tidak terlalu jauh dari tempat Persipura saat ini menggelar pemusatan latihan.

Faktor berikutnya karena kedua tim sudah bertemu pada awal musim Liga 1. Sehingga tidak ada alasan bagi kedua tim untuk mengamati perkembangan satu sama lain. Mereka baru berjumpa lagi pada putaran kedua akhir tahun atau awal tahun depan.

“Melawan Persebaya bisa bermain di Surabaya atau Sidoarjo. Selain itu, kedua tim juga tidak punya kepentingan lagi karena sudah bertemu di putaran pertama Liga 1. Namun, ini masih pendapat saya secara pribadi, dan belum saya bicarakan dengan manajemen,” ujar Jacksen.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4339589/persipura-hanya-ingin-menghadapi-klub-liga-1-saat-uji-coba-persebaya-jadi-calon-lawan?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *