EMPAT ASN SEMBUH, PEMKAB KBB BUKA KEMBALI PELAYANAN

Usai melakukan ulang Swab test, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat mengonfirmasi empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda KBB yang terpapar Covid-19 sudah sembuh. Sebelumnya ada lima ASN Pemkab Bandung Barat yang bertugas di Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispernakan), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta Dinas Kesehatan (Dinkes) terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto, mengatakan empat orang ASN tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri dan menjalani tes swab sebanyak dua kali. ”Dari lima ASN yang positif itu empat orang sudah sembuh. Mereka sudah tes swab juga. Jadi sisa satu orang lagi yang saat ini masih positif ,” kata Hernawan, Selasa (25/8).

Sementara seorang ASN yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 kondisinya baik dan tidak menunjukkan gejala klinis. ASN tersebut dijadwalkan menjalani tes swab beberapa hari lagi.

”Yang seorang lagi ini informasinya juga akan segera tes swab karena sudah lama juga terpaparnya. Satusnya masih positif dan sekarang masih isolasi mandiri,” jelasnya.

Pihaknya juga maraton melakukan tes swab massal kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemda KBB. Pelaksanaan sudah dilakukan sejak Senin (24/8) di mana seluruh ASN di lingkungan Disdik menjalani tes swab dan hari ini dilanjutkan oleh pegawai BPBD, Dinsos, serta beberapa dinas lainnya. Pelaksanaan tes swab kepada seluruh ASN di lingkungan pemda akibat adanya ASN yang positif Covid-19. Kantor mereka berada di gedung A dan C yang saat ini ditutup dan pegawainya menjalani WFH 14 hari.

”Kami menargetkan tes swab ini dilakukan kepada 3.607 pegawai secara bertahap. Agar kami bisa mengetahui secara pasti kondisi mereka sebab yang terpapar sebelumnya juga kondisinya sehat atau OTG,” terangnya.

Selama tes swab dilakukan, maka gedung A dan C di kompleks Pemda KBB belum akan dibuka dulu. ”Tidak akan buka dulu, karena kan kewenangannya ada di Pak Bupati. Apalagi ASN lainnya masih ada yang WFH,” pungkasnya.

 

Sumber : https://jabarekspres.com/2020/empat-asn-sembuh-pemkab-kbb-buka-kembali-pelayanan/2/

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − ten =