MADURA UNITED SUDAH TIGA HARI BERLATIH, RAHMAD DARMAWAN AKUI PEMAIN MASIH BUTUH ADAPTASI

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memastikan anak asuhnya saat ini masih dalam tahap adaptasi dengan latihan bersama yang baru saja digelar selama tiga hari.

Pelatih yang akrab dipanggil RD itu pun tak membantah dalam proses adaptasi tersebut masih ada pemain yang memgalami kendala mengingat mereka sudah vakum selama hampir lima bulan.

Madura United akhirnya menggelar latihan perdana setelah pada awalnya sempat menolak mengikuti lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

“Kami sudah tiga hari ini melakukan latihan bersama. Setelah sebelumnya kami melakukan swab test. Masih dalam proses adaptasi, mungkin memerlukan waktu tiga hari. Nah, setelah ada hasil swab test, mungkin kami akan menambah beban latihan,” kata RD kepada Bola.com, Minggu (23/8/2020).

“Jujur masih ada beberapa pemain yang masih menyesuaikan, karena dalam proses latihan adaptasi itu mereka masih mengeluh adanya sakit otot. Jadi, tentu kami memerlukan adaptasi terlebih dulu,” tambah pelatih Madura United itu.

 

Pemain Asing Belum Gabung dan Rencana Uji Coba

Dari semua pemain, hanya pemain asing yang belum bergabung. Menurut pria yang musim lalu menukangi Persikabo ini, empat pemain asing yang dimiliki tim berjulukan Sape Kerap itu, yakni Jaimerson da Silva, Jacob Paper, Emmanuel Oti, dan Bruno Matos masih mengurus surat-surat yang diperlukan agar bisa terbang ke Indonesia.

“Dua pemain asing sedang mengurus visa dan surat-surat dari pihak terkait karena memang sekarang untuk pergi ke luar negeri dari semua negara itu sangat sulit. Sedangkan dua pemain lagi, kemungkinan mereka akan datang akhir bulan,” ujar RD.

Lebih lanjut, pelatih Madura United itu mengatakan untuk persiapan timnya akan ada uji coba sebanyak 6 pertandingan. Namun, mengingat sulitnya mendapat lawan yang sepadan karena kondisi Jawa Timur yang masih pendemi COVID-19, RD mengatakan tim kepelatihan akan mencari solusi terbaik.

“Idealnya kami membutuhkan enam kali uji coba. Tapi, semua tahu akan sulit mendapatkan lawan uji coba. Jadi kami akan mencari solusi terbaik untuk lawan uji coba nanti,” RD mengakhiri pembicaraan.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4337675/madura-united-sudah-tiga-hari-berlatih-rahmad-darmawan-akui-pemain-masih-butuh-adaptasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *