MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN JELANG LATIHAN PERDANA, PERSIRAJA GANDENG BPBD BANDA ACEH

Manajemen Persiraja Banda Aceh menetapkan latihan perdana menyongsong lanjutan Liga 1 2020 akan digelar pada Kamis (20/8/2020). Sebelum latihan tersebut digelar, manajemen klub merangkul Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh untuk mengupayakan pencegahan COVID-19.

Satu bentuk kerja sama yang sudah dilakukan adalah penyemprotan cairan disinfektan di Stadion H. Dimurthala, Senin (17/8/2020). Stadion legendaris tersebut merupakan tempat latihan yang juga satu area dengan mes pemain.

“Kami memang bekerja sama dengan BPBD Kota Banda Aceh yang memang berwenang dan memiliki sarananya. Penyemprotan di area stadion, mulai kamar tidur, kamar mandi, tribune penonton, bench pemain, ruang ganti, hingga musala stadion,” ujar Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani menyebut penyemprotan disinfektan yang dilakukan di tempat latihan Persiraja merupakan bagian dari protokol kesehatan yang ditetapka oleh PSSI dan Pemkot Banda Aceh.

“Ini merupakan bagian dari protokol kesehatan yang sesuai dengan komitmen Pemkot dari arahan Walikota dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19,” ujar Sekum Persiraja Banda Aceh itu.

Menerapkan berbagai upaya yang mendukung terlaksananya protokol kesehatan untuk kelanjutan Liga 1 2020 merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap klub, termasuk Persiraja Banda Aceh.

Dalam aturannya, protokol kesehatan yang diterapkan bukan hanya di stadion tempat pertandingan digelar, tapi juga di wilayah yang menjadi area bagi tim untuk beraktivitas, termasuk lapangan latihan.

Namun, lebih dari itu, Rahmat Djailani menegaskan bahwa penyemprotan disinfektan di tempat latihan Persiraja ini juga memiliki tujuan agar para pemain merasa nyaman dan tenang ketika kembali tiba di mes untuk memulai persiapan menyambut Liga 1 2020.

“Kami ingin anggota tim nyaman karena semua sarana sudah disterilkan dengan disinfektan. Sebelumnya kami melakukan pemeriksaan swab test kepada seluruh pemain dan staf,” ujar Rahmat Djailani.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4333237/menjalankan-protokol-kesehatan-jelang-latihan-perdana-persiraja-gandeng-bpbd-banda-aceh

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 9 =