MENILIK STATISTIK DADO BERSAMA PERSIB

Dedi Kusnandar adalah salah satu pemain penting yang dimiliki PERSIB saat ini. Kehadirannya di lapangan hijau selalu memberikan warna dalam permainan tim Pangeran Biru saat bertanding.

Nama Dedi memang tidak setenar pemain lainnya yang rajin mencetak gol. Namun kreativitasnya di sektor tengah senantiasa membantu tim dalam menyerang.

Sejak bergabung bersama Pangeran Biru di tahun 2015, pria yang akrab disapa Dado itu sudah mengoleksi 70 penampilan atau 4.760 menit bermain.

Hal itu tak terlepas dari kecerdasan dan kemampuannya dalam mengalirkan bola. Umpan lambung dan visi bermainnya seringkali membahayakan jantung pertahanan lawan. Tak sedikit juga yang bahkan menjadi key pass dan berbuah gol bagi timnya.

Tercatat sudah sebanyak empat assist yang sudah dibukukan Dado selama berseragam Maung Bandung.

Ia sempat mengalami cedera serius yang membuatnya harus absen selama empat bulan lebih pada akhir kompetisi Liga 1 2018. Padahal, di musim tersebut ia menjadi salah satu pemain kunci bagi PERSIB dengan membukukan 23  kali penampilan.

Akan tetapi, hantu cedera itu tak membuat dirinya patah semangat. Dado mampu bangkit kembali di Liga 1 2019 dan sukses mencatatkan 18 penampilan di bawah asuhan pelatih Robert Alberts.

Catatan statistik ini masih mungkin akan terus bertambah seiring berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai pada Oktober mendatang.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/menilik-statistik-dado-bersama-persib

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − nine =