MADURA UNITED BAKAL GELAR LATIHAN PERDANA 20 AGUSTUS

Madura United sudah memutuskan bakal segera memulai latihan perdana jelas bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020. Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu rencananya akan berlatih lagi pada 20 Agustus.

Seluruh pemain yang terikat kontrak dengan Madura United diharapkan bisa segera berkumpul dan memulai agenda tim lagi. Mereka sudah tidak berkumpul lagi sejak kompetisi dihentikan sementara mulai Maret akibat pandemi Corona.

“Kami sudah meminta agar para pemain mulai mempersiapkan diri untuk berkumpul pada 20 Agustus mendatang. Semuanya, termasuk pemain asing,” kata Rahmad Darmawan, manajer sekaligus pelatih Madura United.

Sebelumnya, Madura United sempat berencana akan memulai latihan lagi pada awal September. Tapi, jadwal itu kurang sesuai dengan agenda kompetisi.

Pria yang akrab disapa RD itu punya banyak pertimbangan dalam membuat keputusan ini. Satu di antaranya adalah waktu yang mepet. Sesuai jadwal, Liga 1 2020 akan mulai bergulir lagi pada 1 Oktober atau tak sampai dua bulan lagi.

Segera Bersiap

Situasi itu yang memaksa tim asal Pulau Garam itu segera mengumpulkan para pemainnya untuk mempersiapkan diri. Apalagi, sudah lima bulan Greg Nwokolo dkk. tidak menjalani agenda tim dan dipantau langsung oleh jajaran pelatih.

“Dengan sejumlah pertimbangan dan hasil diskusi, kami putuskan untuk memajukan jadwal latihan ke 20 Agustus 2020. Kami awalnya rencana latihan awal September,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Madura United sebenarnya sempat menolak rencana menggulirkan kembali kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut. Namun, mereka kemudian akhirnya memutuskan ikut ambil bagian saat PSSI mengumumkan kelanjutan Liga 1 2020.

Madura United akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan sebagai kandang dalam laga lanjutan. Sesuai dengan amandemen regulasi, seluruh laga Liga 1 2020 akan digelar tanpa penonton.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4330497/madura-united-bakal-gelar-latihan-perdana-20-agustus?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + eighteen =