CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PEMERINTAH KOTA CIMAHI KEMBALI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Cimahi Utara, Diskominfoarpus /BarayaKita– Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi terus melakukan upaya pencegahan dalam rangka memotong mata rantai penyebaran Virus Corona (SARS-CoV-2). Salah satunya dengan melakukan sterilisasi area perkantorannya melalui penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, dan PMI Kota Cimahi pada Sabtu (08/08/2020). Langkah penyemprotan ini sekaligus menindaklanjuti terkonfirmasinya beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Cimahi yang positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test massal di lingkungan Pemkot Cimahi dalam beberapa hari terakhir yang dimulai sejak Senin (03/08).

Walikota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, dalam kesempatan terpisah menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan guna mengurangi potensi penyebaran Covid-19, dimana penyemprotan difokuskan pada ruang-ruang kerja, aula pertemuan dan tempat-tempat palayanan publik di area perkantoran Pemkot Cimahi.

“Sebelumnya kita kan sudah melakukan penyemprotan disinfektan di area pasar tradisional, jalan-jalan protokol dan tempat-tempat umum lainnya. Nah khusus hari ini kita melakukan penyemprotan untuk mensterilkan area perkantoran Pemkot [Cimahi], karena kemarin ditemukan beberapa [PNS] yang positif hasil Swab-nya.” Ujar Ajay.

Lebih lanjut, Ajay menyatakan bahwa penyemprotan disinfektan di area perkantoran Pemkot Cimahi ini akan dilakukan secara berkala. Langkah ini penting untuk memberikan kenyamanan bukan hanya kepada jajaran aparatur yang memberikan pelayanan publik namun juga kepada warga masyarakat yang menjadi pengguna layanan. “Kalau area perkantoran Pemkot [Cimahi] tidak steril dari [virus] Corona, para pegawai jadinya ragu-ragu dan kurang nyaman dalam bekerja. Makanya kita antisipasi secara serius, tanpa harus menimbulkan kepanikan, agar pelayanan [publik] tidak terganggu”, tutup Ajay.

Sumber: Humas diskominfoarpus kota cimahi

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *