AKADEMI PERSIB KALAH TIPIS DARI BANDUNG PRO PADA UJI TANDING

Akademi PERSIB Kota Bandung U-15 menelan kekalahan 1-2 dari Fatto Bandung Pro pada uji tanding di Lapangan Inspire Arena, Kab. Bandung Barat, Jumat 7 Agustus 2020.

Pada laga berdurasi 4×25 menit ini, Bandung Pro mencatat kemenangan lewat dua gol yang dilesakkan Fahri dan Eki. Sedangkan gol balasan Akademi PERSIB dicetak oleh Rizki.

Di menit-menit awal, para pemain Bandung Pro langsung tancap gas melepaskan tembakan keras. Tetapi gawang Akademi PERSIB masih aman. Ketenangan duet Tristan dan Randy sebagai bek tengah mampu mengantisipasi ancaman.

Akademi PERSIB baru bisa keluar tekanan setelah laga berjalan sepuluh menit. Satu peluang tercipta di menit ke-17 melalui penetrasi Sidik di sisi kiri yang mengirimkan umpan silang kepada Abiyu. Tetapi sayang, kiper lawan tampil sigap amankan bola.

Bandung Pro memimpin 1-0 di menit ke-37 setelah memasimalkan peluang dari sepak pojok.  Fahri membobol gawang Akademi PERSIB dengan tendangan voli menyambar umpan dari tendangan sudut.

Keunggulan Bandung Pro bertambah 2-0 di menit-menit akhir babak kedua. Gol Bandung Pro kembali tercipta melalui sepak pojok.  Umpan ke mulut gawang disambar oleh Eki yang menuntaskannya dengan tembakan akurat.

Meski tertinggal dua gol, Akademi PERSIB tak lantas menyerah. Hasilnya, di menit ke-54 Maung Ngora mendapat kesempatan mencetak gol dari titik putih lewat eksekusi Alga. Sayangnya, sepakan kaki kanannya melenceng ke sisi kanan.

Gol Akademi PERSIB Kota Bandung U-15 akhirnya tercipta di menit ke-75. Proses gol diawali tendangan bebas dari lini tengah yang membentur mistar gawang. Bola liar di depan gawang dimaksimalkan Rizki untuk memecah kebuntuan dan mengubah keadaan menjadi 1-2.

Mencetak gol balasan, motivasi tim Akademi PERSIB meningkat.  Serangan demi serangan dilancarkan tim asuhan Ridwan Firdaus ini melalui kreativitas Gerald Rava dan Navil. Tapi lawan tim menempatkan seluruh pemainnya di dalam kotak penalti,  sehingga sulit bagi penggawa Maung Ngora mendapat ruang tembak.

Akademi PERSIB mendapat sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Di menit-menit akhir, terjadi kemelut di depan gawang Bandung Pro, namun tembakan Navil masih bisa diantisipasi kiper lawan. Hingga laga berakhir,  skor 1-2 tetap bertahan untuk keunggulan Bandung Pro .

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/akademi-persib-kalah-tipis-dari-bandung-pro-pada-uji-tanding

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *