STADION SULTAN AGUNG SUDAH SIAP MENGGELAR LANJUTAN LIGA 1 2020

Selain Stadion Maguwoharjo Sleman, ada satu venue lain di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga sudah dinyatakan layak dan siap untuk kelanjutan Liga 1 2020. Stadion Sultan Agung, Bantul, belum lama ini juga diverifikasi oleh PT LIB dan akan menjadi markas sejumlah klub.

Seperti diketahui, markas tim Persiba Bantul ini bakal digunakan oleh beberapa kontestan Liga 1 2020 asal luar Jawa sebagai markas, di antaranya PSM Makassar dan Bali United. Selain itu juga ada tim ibu kota, Persija Jakarta, yang juga memilih berkandang di Stadion Sultan Agung.

Bahkan ada potensi stadion yang terletak di kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, ini ikut digunakan sebagai kandang tim lainnya, seperti Barito Putera atau Persipura Jayapura yang sejauh ini belum memutuskan kandangnya.

Meski bakal digunakan sebagai markas banyak tim dengan jadwal yang padat, Stadion Sultan Agung telah dinyatakan siap dan layak untuk kelanjutan kompetisi. Hal itu disampaikan oleh kepala pengelola Stadion Sultan Agung, Bagus Nur Edy Wijaya

“Dari hasil verifikasi PT LIB kemarin, Stadion Sultan Agung sudah memenuhi syarat, termasuk soal penerangan. Sebagai catatannya, kami diminta untuk menyiapkan ruang ganti tambahan karena ada kemungkinan dalam sehari digelar dua pertandingan,” ungkapnya kepada Bola.com, Kamis (6/8/2020).

“Selain itu kami juga wajib menyediakan berbagai sarana untuk protokol kesehatan. Seperti hand sanitizer yang harus selalu tersedia di beberapa titik,” pengelola Stadion Sultan Agung itu.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4324484/stadion-sultan-agung-sudah-siap-menggelar-lanjutan-liga-1-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − five =