RESPONS PT LIB TERKAIT PERMINTAAN DANA SUBSIDI RP1 MILIAR UNTUK LANJUTAN SHOPEE LIGA 1 2020

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020 menolak keinginan klub terkait pemberian dana subsidi yang mencapai Rp1 miliar. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyebut dana subsidi tetap sesuai kesepakatan awal, yakni Rp800 juta.

Permintaan kenaikan dana subsidi Shopee Liga 1 2020 sebesar Rp1 miliar pernah disampaikan Persiraja Banda Aceh. Padahal, PSSI sudah memberikan kenaikan dana subsidi kepada klub atas musibah pandemi COVID-19.

Klub Shopee Liga 1 2020 akan mendapatkan Rp800 juta atau naik Rp300 juta dari dana subsidi yang disepakati pada awal musim. Angka Rp800 juta kemudian muncul setelah mereka sepakat untuk mengikuti kompetisi yang akan dilanjutkan mulai 1 Oktober 2020.

“Masih tetap sesuai dengan kesepakatan pada rapat-rapat terdahulu. Jadi, tetap sama dan tidak ada perubahan atau tambahan dana subsidi,” kata Sudjarno.

Permintaan dana subsidi sebesar Rp1 miliar sejatinya cukup wajar. Apalagi seluruh pertandingan Shopee Liga 1 2020 nanti akan digelar tanpa penonton alias tertutup.

Artinya, klub-klub Shopee Liga 1 2020 sudah kehilangan pendapatan dari penjualan tiket. Untuk mencari solusi dari permasalahan hal itu, Sudjarno mengaku pihaknya akan menggelar rapat lanjutan dengan petinggi PT LIB lainnya.

“Jadi, kami akan meeting dulu dengan direksi dan komisaris dari hasil rapat ini. Banyak hal yang akan kami diskusikan, satu di antaranya soal dana subsidi itu,” tegas Sudjarno.

Mematangkan Persiapan

PT LIB saat ini sedang fokus terhadap persiapan verifikasi stadion-stadion yang akan digunakan saat bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020. Stadion yang mendapatkan perhatian dari PT LIB adalah yang berlokasi di Yogyakarta dan sekitarnya.

Seperti diketahui, Shopee Liga 1 2020 akan dilanjut secara terpusat. Artinya, klub-klub dari luar Jawa akan ditempatkan di Yogyakarta.

Sudah ada dua stadion yang dikunjungi PT LIB, yakni Stadion Sultan Agung yang akan digunakan PSM Makassar, Persija Jakarta, serta Bali United, kemudian Stadion Maguwoharjo yang bakal jadi homebase Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Masih ada empat klub yang belum menentukan homebase dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Keempatnya adalah Persipura Jayapura, Persita Tangerang, Barito Putera dan Persebaya Surabaya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4319624/respons-pt-lib-terkait-permintaan-dana-subsidi-rp1-miliar-untuk-lanjutan-shopee-liga-1-2020?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 8 =