DLH KOTA CIMAHI SOSIALISASIKAN PEMILAHAN SAMPAH SKALA RUMAH TANGGA

Cimahi,BarayaKita– Dinas Lingkungan hidup Kota Cimahi mensosialisasikan tentang bagaimana pemilahan dan  pengelolaan Sampah berskala rumah tangga di Asrama Brigif 15 kujan II Cimahi, Rabu 29/07/2020.

Dalam Sosialiasi pemilahan sampah tersebut, Dinas lingkungan hidup mempraktekan langsung bagaimana mengelola sampah rumah tangga, di mulai dengan memilah sampah organik dan anorganik. Menurut panyuluh, untuk memudahkan, sebaiknya masyarakat sudah memilah sampah rumahtangganya ketika mau di buang ketempat sampah pribadinya.

Sampah organik dari sisa-sisa makanan dan sayuran atau buah bisa di manfaatkan sendiri dengan di buat kompos untuk dijadikan pupuk. Sementara sampah anorganik bisa di manfaatkan sesuai jenisnya, misalnya plastik kemasan bisa di daur ulang untuk di jadikan kerajinan atau sampah plastik dan besi bisa di kumpulkan dan di jual ke bank sampah.

Jika program ini berjalan, maka sampah tersebut akan memberikan nilai yang bermanfaat bagi masyarakat dan akan mengurangi beban timbunan sampah yang akan di buang ke TPA, karena hanya sampah residu saja yang nantinya akan di buang ke TPA. Mari kita dukung program Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi dengan memilah sampah dimulai  dari lingkungan keluarga kita.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =