WAWANCARA : KEPALA DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN KABUPATEN BANDUNG BARAT

 

Kabupaten Bandung Barat — Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bandung Barat menginformasikan program kerja di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Menurut Kepala Dinas DPKP Kab. Bandung Barat yang baru saja menjabat, Heru Budi Purnomo : “Seiring berjalannya waktu, Pandemi Covid 19 tidak berpengaruh bagi para petani di wilayah KBB. Seperti kita ketahui, panen dan tanam tetap berjalan, seperti halnya di beberapa kecamatan ada yang panen kedele, jagung dan tanaman holtikultura lainnya begitupun pola tanam.” Ujar Heru Budi P. Pihaknya memastikan bahwa ketersediaan pangan di kabupaten Bandung barat terjamin sampai akhir tahun 2020 ini.

Lebih lanjut Kepala Dinas DPKP menjelaskan, bahwa pihaknya sedang menyiapkan Beberapa program lainnya untuk ketahanan pangan di samping terjaminnya ketersedian pangan di Kabupaten Bandung Barat.

“kita pastikan tahun ini akan kita garap dengan membuat 6 lumbung ketahan pangan sebagai cadangan pangan untuk mengantisipasi kebutuhan pangan di tahun-tahun berikutnya.”

“Jika ingin punya uang, maka harus bertani.” Heru optimis dunia pertanian akan tetap disukai oleh generasi muda dengan adanya “smart farming” dimana kita tidak boleh ketinggalan informasi pertanian di kemajuan telnologi saat ini.

Menutup perbincangan dengan Barayakita.com, Pesan Heru Budi pada masyarakat : “Gunakan produk-produk pertanian Kabupaten Bandung Barat agar para petani KBB juga sejahtera.” (End.M)

Penanggung jawab : Aries Suwandi
Reporter : Endriyas Meidy
Editor : Agus Untung
Kameramen : Udep

Support by : Arkys dan Jabarmaya

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + eleven =