AKADEMI PERSIB KOTA BANDUNG GELAR UJI TANDING PERTAMA

Akademi PERSIB Kota Bandung harus mengakui keunggulan EFO Cimahi pada uji tanding di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Selasa 28 Juli 2020. Di laga ini, Akademi PERSIB Kota Bandung kalah 1-6.

Dalam pertandingan ini, Akademi PERSIB Kota Bandung menurunkan pemain di kelompok 1 yaitu siswa kelahiran tahun 2002-2003 atau berusia sekitar 18 hingga 19 tahun.  Ini juga merupakan uji tanding pertama di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Akademi PERSIB langsung mengambil inisiatif serangan di awal laga. Tim asuhan Yusuf Rojali ini menempatkan M. Taqi Zaidan sebagai ujung tombak.

Pada menit 8, Akademi PERSIB sudah unggul. Taqi mampu menyarangkan bola ke gawang lewat sundulan setelah menerima umpan dari sisi kanan.

Unggul 1-0, Akademi PERSIB kembali menekan dari sisi kiri lewat pergerakan cepat penyerangnya Ferdiansyah. Ferdi mampu melewati adangan empat bek lawan. Tapi usahanya di dalam kotak penalti bisa dihentikan pemain EFO.

Di menit 28, EFO mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari situasi tendangan bebas. Fadri Siddiq yang mengawal gawang Akademi PERSIB gagal menghalau bola yang mengarah ke sudut kiri gawangnya.

Akademi PERSIB mencoba menambah daya dobrak di lini depan dengan menurunkan Reffi Restu Fauzi. Tusukan-tusukannya terbukti merepotkan pertahanan. Alhasil, peluang tercipta melalui tendangan bebas, tapi tak kunjung berbuah gol untuk Akademi PERSIB.

Namun, Akademi PERSIB malah harus kebobolan lagi. Kelengahan di jantung pertahanan Akademi bisa dimanfaatkan pemain EFO di menit 59. Kedudukan berbalik, Akademi PERSIB tertinggal 1-2.

Pertahanan Akademi PERSIB semakin lemah menuju pertandingan berakhir. Meski di saat yang sama, Akademi terus berusaha mengimbangi permainan lawan dengan pergantian pemain tapi empat gol kembali bersarang.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/akademi-persib-kota-bandung-gelar-uji-tanding-pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =