AREMA FC MENGAKUI BAKAL SULIT MENERAPKAN LATIHAN DENGAN MANJAGA JARAK

Arema FC segera menggelar kembali latihan pada akhir Juli atau awal Agustus sebagai persiapan menuju lanjutan Shopee Liga 1 2020. Persiapan yang sudah dilakukan sejauh ini melaksanakan rapid test kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan karyawan manajemen klub.

Rencananya, rapid test kedua Arema FC akan digelar pada 28 Juli mendatang. Setelah pelaksanaan tes kedua itu, Arema FC baru akan menentukan tanggal pasti dimulainya latihan bersama.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, menegaskan jika latihan tinggal menunggu waktu ketika semua pemain sudah berada di Malang.

“Kami menunggu instruksi dari manajemen. Kalau sudah ditentukan tanggalnya, tim pelatih sudah siap,” jelasnya.

Hanya saja masih ada satu hal yang mengganjal bagi Kuncoro, yaitu jika nantinya ada aturan untuk menjaga jarak dalam latihan. Apalagi sepak bola merupakan olahraga yang penuh dengan kontak fisik.

“Tidak bisa kalau latihan tanpa kontak fisik. Mungkin kalau fase peningkatan kondisi bisa. Tapi, kalau sudah masuk ke taktik dan strategi tentu ada kontak fisik. Itu tidak bisa dihindari,” lanjut asisten pelatih Arema FC itu.

Protokol Kesehatan

Kuncoro menambahkan pemain Arema FC tidak perlu merasa khawatir lagi, terutama karena rapid test telah dilakukan. Pastinya ketika latihan akan dimulai, protokol kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh juga akan dilakukan.

“Kemungkinan besar ada pengecekan kondisi sebelum latihan. Seperti yang sudah disampaikan, kalau ada yang sakit maka mereka harus beristirahat dulu,” ujarnya.

Dalam latihan nanti, komposisi pemain Arema FC dipastikan tidak komplet. Lima pemain sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sementara dua pemain asing, Oh In-Kyun dan Matias Malvino, baru bisa bergabung Agustus mendatang karena persoalan imigrasi. “Mungkin nanti ada tambahan pemain dari Akademi Arema untuk latihan sehingga persiapan tetap bisa jalan,” pungkas Kuncoro.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4314259/arema-fc-mengakui-bakal-sulit-menerapkan-latihan-dengan-manjaga-jarak

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 5 =