TIGA TIM MENYUSUL PSS BERMARKAS DI STADION MAGUWOHARJO

Stadion Maguwoharjo tak kalah laris sebagai kandang beberapa klub dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Tiga tim menyusul PSS Sleman untuk menggunakan stadion berkapasitas 35 ribu penonton tersebut.

Ketiga tim itu adalah Borneo FC, Persiraja Banda Aceh, dan Barito Putera. Ketua panpel PSS, Tri Mulyanta membenarkan informasi tersebut.

“Sesuai informasi yang kami terima dari operator kompetisi yakni PT LIB dalam rapat, bener bawa ketiga klub akan berkandang di Stadion Maguwoharjo. Untuk tim lain yang kemungkinan menyusul kami belum tahu,” terangnya, Selasa (21/7/2020).

Dengan demikian, sudah ada empat tim yang akan bermarkas di Maguwoharjo, karena PSS selaku pemilik stadion sudah dipastikan bermarkas di sana. Untuk Stadion Sultan Agung Bantul juga sudah diisi tiga tim yakni Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar.

Tri mengaku ketiga tim yang ingin berkandang di Stadion Maguwoharjo sejauh ini belum berkomunikasi dengan pihak Panpel Sleman. Termasuk dengan pihak pengelola stadion.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwa panpel PSS masih tetap menunggu instruksi dari federasi, operator kompetisi, dan juga manajemen PSS untuk langkah selanjutnya,” beber Tri.

Siap Digunakan

Terpisah, kepala pengelola Stadion Maguwoharjo, Sumardi mengatakan baru PSS yang melayangkan permohonan resmi penggunaan stadion. Manajemen Elang Jawa telah berkomunikasi dengan pengelola stadion.

“Sampai saat ini memang baru PSS yang berkomunikasi soal penggunaan Stadion Maguwoharjo. Stadion sudah siap digunakan pada awal Oktober mendatang,” kata Sumardi.

Tiga stadion di wilayah DIY bakal menjadi destinasi penyelenggaraan lanjutan kompetisi musim 2020, yang sebelumnya dihentikan akibat wabah virus corona. Ada lagi Stadion Mandala Krida Yogyakarta yang masuk opsi venue bagi tim-tim lainnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4311337/tiga-tim-menyusul-pss-bermarkas-di-stadion-maguwoharjo?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *