BEK AREMA TAK MASALAH SHOPEE LIGA 1 2020 BAKAL PUNYA JADWAL SUPER PADAT

Shopee Liga 1 2020 akan dilanjutkan Oktober mendatang. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi akan membuat jadwal super padat.

Karena kompetisi ini sempat terhenti medio Maret hingga September lantaran pandemi virus corona. Konsekuensinya, setiap klub harus merampungkan 31 pertandingan hanya dalam waktu 5 bulan.

Sehingga dalam satu minggu, klub harus terbiasa menjalani dua pertandingan. Bek kiri Arema FC, Ahmad Alfarizi mengaku siap menghadapi situasi seperti ini.

“Bagi saya, lebih cepat lebih bagus musim ini selesai. Dan soal jadwal padat, bukan hanya Arema yang merasakan. Tapi semua klub sama. Jadi tidak masalah,” jelas pemain 30 tahun ini.

Bagi pemain, kompetisi cepat selesai memang lebih bagus. Karena musim ini gaji mereka dipangkas 50 persen. Penyebabnya klub tak dapat pemasukan maksimal setelah PSSI memutuskan Liga 1 dilanjutkan tanpa penonton.

Tentunya mereka berharap musim depan kompetisi sudah berjalan normal kembali. Sehingga mereka berkorban separuh gaji hanya sampai akhir musim ini saja.

Lebih Lelah

Selain itu, kompetisi Shopee Liga 1 2020 juga lebih melelahkan. Meski dipusatkan di Pulau Jawa, tapi justru mayoritas menggunakan perjalanan darat. Karena sejumlah klub luar Jawa memilih kandang di Yogyakarta dan sekitarnya.

“Sekilas memang dekat mainnya hanya di Jawa saja. Tapi kalau perjalanan darat sebenarnya lebih lama juga. Karena bisanya meski jauh naik pesawat jadi cepat,” sambung Ahmad Alfarizi pemain andalan Arema ini.

Tentunya Arema akan lebih banyak away ke daerah Yogyakarta. Kemungkinan besar akan diberlakukan sistem dua kali away dan dua kali home untuk efisiensi operasional klub.

Karena jarak antar pertandingan hanya beberapa hari saja. “Meski hanya away di Jawa, rasanya tetap sama seperti ke luar pulau. Karena agak lama juga pulangnya (jika 2 kali away),” tegas pemain yang akrab disapa Jhon ini.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4310444/bek-arema-tak-masalah-shopee-liga-1-2020-bakal-punya-jadwal-super-padat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 18 =