MARC MARQUEZ KEMUNGKINAN ABSEN CUKUP LAMA DI MOTOGP 2020, PARA RIVAL SENANG ATAU KEHILANGAN?

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan menjalani operasi pada Selasa (21/7/2020), setelah mengalami cedera lengan kanan.

Marquez cedera karena kecelakaan hebat pada MotoGP Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Memasuki lap ke-21, Marc Marquez terlempar dari motornya di tikungan ketiga.

Dia sempat melayang di udara sebelum akhirnya berguling-guling di gravel. Dengan kondisi ini, hampir dipastikan Marquez bakal absen pada lomba seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, 24-26 Juli.

Direktur Medis MotoGP, Dr. Charte bahkan memprediksi Marquez juga harus absen pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Rep. Ceko dan paling memungkinkan baru bisa comeback di seri keempat, Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus.

Dengan kemungkinan absen dua lomba ke depan, membuat kans Marc Marquez untuk mempertahankan titel juara dunia jadi semakin berat. Pasalnya MotoGP 2020 bakal berjalan singkat: hanya 13 lomba meski ada kemungkinan bertambah menjadi 14-16.

Respons Rival

Tiga pembalap yang naik podium pada MotoGP Jerez, Minggu (19/7/2020) pun buka suara soal kemungkinan Marc Marquez bakal absen cukup lama.

Baik Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso sama sekali tidak senang dengan keadaan ini. Karena ketiganya sepakat, lebih senang bisa mengalahkan pembalap kuat seperti Marquez.

“Saya harap ia bisa sembuh dengan cepat. Jika ia sudah dapat berlomba lagi di seri kedua itu bakal sempurna,” kata Vinales.

“Sangat aneh karena Marc adalah favorit. Jadi sangat aneh tanpa keberadaan dirinya di sini. Semoga ia cepat sembuh,” Quartararo menimpali.

Runner-up MotoGP tiga musim terakhir ketika Marquez jadi juara dunia, Andrea Dovizioso turut berharap sang rival bisa sembuh sangat cepat.

“Ini adalah bagian terburuk dari olahraga ini. Kami bersaing dan kami ingin mengalahkan semua pembalap,” Dovi menerangkan.

Sumber: Crash.net

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =