KOMISARIS PERSIB KEBERATAN DENGAN SYARAT KETAT PEMERINTAH UNTUK LANJUTKAN KOMPETISI

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar cukup keberatan dengan syarat ketat pemerintah untuk bisa melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang rencananya dimulai 1 Oktober nanti.

Syarat yang diminta Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVIS-19, Doni Monardo agar Liga kembali bisa bergulir, yakni pihak-pihak yang akan terlibat di area pertandingan seperti pemain hingga wasit diharuskan menjalani swab test PCR (Polymerase Chain Reaction), bukan rapid test.

Bahkan swab test PCR itu tidak hanya dilakukan satu kali. Melainkan harus dilakukan beberapa kali selama Liga 1 2020 berlangsung demi menghindari paparan COVID-19.

Dengan aturan itu, menurut Umuh, akan memberatkan tim. Menurutnya, tidak mudah untuk bisa melaksanakan swab test PCR secara berkelanjutan.

“Kalau setiap pertandingan harus ada tes lagi, tes lagi, capek juga. Tidak mungkin bisa begitu,” tegas mantan manajer Persib itu di Markas Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pun meminta setiap tim untuk menjalani karantina usai dinyatakan negatif atau tidak diperbolehkan berhubungan dengan orang lain di luar tim.

“Kalau pun mau karantina, nanti di mana karantinanya,” cetus Umuh lagi.

Meski demikian, Umuh menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI mengenai aturan yang telah diminta oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Yang penting Liga 1 2020 bisa berjalan aman dan lancar. Jadi saya serahkan pada keputusan PSSI dan yang penting lagi sama-sama enak saja,” ucap Umuh.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4307323/komisaris-persib-keberatan-dengan-syarat-ketat-pemerintah-untuk-lanjutkan-kompetisi?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *