ROBERT UNGKAP PERBEDAAN KOMPETISI DI MASA PANDEMI

Pandemi Covid-19 yang menyebar di seluruh dunia memberikan dampak yang besar di segala bidang, termasuk sepakbola. Seluruh kompetisi di dunia nyaris lumpuh total setelah banyak negara memberlakukan lockdown guna menekan penyebaran virus yang dinilai sangat berbahaya ini.

Setelah lockdown dicabut, beberapa kompetisi sepakbola di dunia pun kembali aktif dengan menerapkan protokol kesehatan.

Meski kompetisi Liga 1 Indonesia belum resmi digulirkan lagi, pelatih PERSIB Robert Alberts memiliki pandangan sendiri terkait kompetisi Indonesia. Robert menilai situasi dan kompetisi liga di Indonesia akan berbeda dibandingkan kompetisi di negara lain .

“Tentu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Seperti yang sudah saya katakan dalam pertemuan, banyak liga di dunia mereka memulai lagi (kompetisi) untuk menuju perebutan juara. Indonesia, seperti kita ketahui baru saja memulai kompetisi sebelum liga dihentikan sementara. Jadi tentunya ada perbedaan motivasi dan cara untuk membangun timnya (kembali),” ujar Robert.

“Contohnya di Liga Inggris, Liverpool, Bayern Munich di Liga Jerman dan lain-lain, mereka memulai kompetisi setelah jeda untuk langsung menatap gelar juara atau jelang kompetisi usai. Tentu itu berbeda situasi dengan Indonesia,” lanjutnya.

Oleh karena itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini merasa tertantang untuk membawa PERSIB tetap konsisten di Liga 1 2020.

“Liga (Indonesia) baru saja memainkan tiga pertandingan dan ada perjalanan panjang di depan. Kami sudah memainkan tiga pertandingan dengan start yang baik. Tapi, saat ini kita berbicara tentang motivasi tim untuk memulai lagi kompetisi setelah jeda yang panjang,” pungkasnya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/robert-ungkap-perbedaan-kompetisi-di-masa-pandemi

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 7 =