3 TIM LUAR JAWA SUDAH TENTUKAN MARKAS UNTUK SHOPEE LIGA 1, BAGAIMANA 3 KLUB LAINNYA?

Sentralisasi kompetisi di Pulau Jawa membuat enam klub Shopee Liga 1 harus memutar otak untuk memilih homebase. Tenggat waktu dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator akan berakhir pada Rabu (15/7/2020) malam WIB.

PT LIB meminta kepada seluruh tim, termasuk enam tim dari luar Pulau Jawa, untuk mengonfirmasi penggunaan stadion yang akan digunakan pada lanjutan Shopee Liga 1 paling lama hari ini.

Enam tim non Pulau Jawa yang terdiri dari Persiraja Banda Aceh, Barito Putera, Borneo FC, Bali United, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura, diharuskan berkandang di Pulau Jawa saat Shopee Liga 1 kembali dimulai pada 1 Oktober 2020.

Tiga dari enam kesebelasan di luar Pulau Jawa yang meliputi Persiraja, Borneo FC, dan Bali United, telah menetapkan homebase untuk mengarungi Shopee Liga 1. Dua klub yang disebutkan pertama memilih bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Keduanya akan berbagi Stadion Maguwoharjo dengan empunya si stadion, PSS Sleman.

Sementara, Bali United baru bisa memastikan akan berkandang di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), namun belum menentukan stadion yang akan dipakai.

“Sampai saat ini kami berencana untuk bermarkas di Yogyakarta. Namun masih menunggu keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri kepada Bola.com, Rabu (15/7/2020).

“Untuk pemilihan stadionnya, bisa ditanyakan kepada manajer tim, Michael Gerald,” kata Yabes.

Ketika dihubungi Bola.com, Michael Gerald akan mengabarkan secepatnya mengenai pilihan stadion untuk Bali United di Shopee Liga 1. “Sebentar, nanti saya informasikan lebih lanjut,” tuturnya.

Bagaimana dengan 3 Klub Lainnya?

Sementara itu, markas Persipura Jayapura untuk lanjutan Shopee Liga 1 masih misterius. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini masih menunggu hasil koordinasi manajemen.

“Belum ada. Masih menunggu keputusan dari manajemen,” kata Rocky Babena, Sekretaris Umum Persipura kepada Bola.com, Rabu (15/7/2020).

Kebijakan Barito Putera juga masih abu-abu. Manajer tim, Mundari Karya, tidak merespons ketika ditanyai mengenai keputusan pemakaian stadion untuk tim berjulukan Laskar Antasari itu.

Yang terakhir adalah PSM. Sampai saat ini, kesebelasan berjulukan Pasukan Ramang itu masih belum menentukan markas untuk Shopee Liga 1. Kabar sebelumnya, manajemen sempat berkeinginan untuk berkandang di Yogyakarta.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4306402/3-tim-luar-jawa-sudah-tentukan-markas-untuk-shopee-liga-1-bagaimana-3-klub-lainnya

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 3 =