WARGA KAB.BANDUNG PADATI KANTOR DISDUKCAPIL

Soreang,BarayaKita – Walau masih dalam situasi Pandemi Covid-19, Warga Kabupaten Bandung tetap padati kantor Disdukcapil kabupaten Bandung untuk mengurus data-data kependudukan. Dari pantauan tim barayakita, pagi ini , Rabu 15/07/2020,  kantor pelayanan Disdukcapil ramai di padati warga kabupaten Bandung,

Untuk standar protokol kesehatan, pihak Disdukcapil kabupaten Bandung menyiapkan wastafel portabel di depan halaman kantor pelayanannya  untuk tempat cuci tangan lengkap beserta sabun dan airnya. selain itu terlihat ada  hand sanitizer juga. Di depan kantor juga terpampang tulisan wajib pakai maker, dan jika tidak pakai masker tidak dilayani, Begitupun di pintu masuk ruang tamu, petugas memeriksa suhu tubuh bagi tamu yang masuk ke pintu utama kantor.

Hanya sayang Untuk protokol kesehatan yang lainnya terutama di pelayanan masih terlihat tidak ada pengaturan jaga jarak baik di kursi ruang tunggu maupun di depan loket pelayanan,  Sehingga terlihat banyak warga kabupaten Bandung yang bergerombol di depan loket pelayanan tanpa memperhatikan jaga jarak satu sama lain, dan terlihat tidak ada petugas disdukcapil yang mengatur antrian masyarakat di depan loket.

Agar tidak terjadi kasus penularan Covid-19, sebaiknya pihak Disdukcapil kabupaten Bandung kedepannya tetap menerapkan standard protokol kesehatan dengan pengaturan jaga jarak bagi warga yang sedang mengurus data-data kependudukannya di loket pelayanan,  jangan sampai Disdukcapil jadi klaster penyebaran Covid-19 di kabupaten Bandung. (Udep)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *