PENYERAHAN SKB USULAN DOB CIANJUR SELATAN TELAH MENDAPAT RESPON KEMENDAGRI

Cianjur,BarayaKita – Pemekaran perlu waktu namun dukungan pemerintah kab. Cianjur tahap demi tahap terealisasi dengan ditandatanganinya surat persetujuan bersama pemekaran persiapan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Cianjur oleh Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan Ketua DPRD Kab. Cianjur, Ganjar Ramadhan hari Minggu bertepatan dengan Hari Jadi Cianjur ke 343 tahun di gedung DPRD Cianjur. Senin (13/07/20).

” Yang menjadi prioritas saya adalah pembentukan Kabupaten Cianjur Selatan, dan telah mendapat rekomendasi dari pemerintah pusat dalam hal ini mendagri, ” kata Herman pada acara launching pembentukan daerah persiapan Kabupaten Cianjur Selatan di alun-alun Kecamatan Sindangbarang.

Lanjutnya Herman mengatakan, dinamika pembangunan begitu berat apabila cianjur tidak dimekarkan. Dan Cianjur merupakan kabupaten terluas kedua di provinsi Jawa Barat.

Sementara, Asda Pemkesra, Asep Suparman saat memaparkan dasar pembentukan daerah persiapan kabupaten cianjur selatan mengatakan hal pertama, kewajiban dari daerah induk (pemkab. Cianjur_red) meliputi membantu menyiapkan sarana prasarana pemerintahan, pendataan personil (ASN).

” Melakukan pembiayaan terhadap peralatan dokumentasi pemerintahan dan membuat pernyataan kesediaan untuk menyerahkan personil pembiayaan peralatan dokumentasi apabila DOB terwujud, ” kata Asep.(DN)

Sumber: humas kabupaten cianjur

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − thirteen =