salam@dudimuttaqien : SIAPAKAH RUWAIBIDHAH ITU?

Bandung, Barayakita

Simak pernyataan Rasulullah saw berikut :

إِنَّهَا سَتَأْتِي عَلَى النَّاسِ سِنُونَ خَدَّاعَةٌ يُصَدَّقُ فِيهَا الْكَاذِبُ وَيُكَذَّبُ فِيهَا الصَّادِقُ وَيُؤْتَمَنُ فِيهَا الْخَائِنُ وَيُخَوَّنُ فِيهَا الْأَمِينُ وَيَنْطِقُ فِيهَا الرُّوَيْبِضَةُ قِيلَ وَمَا الرُّوَيْبِضَةُ قَالَ السَّفِيهُ يَتَكَلَّمُ فِي أَمْرِ الْعَامَّةِ

“Sesungguhnya akan datang kepada manusia tahun-tahun penuh tipu daya. Para pendusta dipercaya sedangkan orang jujur dianggap berdusta. Penghianat diberi amanah sedangkan orang yang amanat dituduh khianat. Dan pada saat itu, para Ruwaibidhah mulai angkat bicara. Ada yang bertanya, ‘Siapa itu Ruwaibidhah?’ Beliau menjawab, ‘Orang dungu yang berbicara tentang urusan orang banyak (umat).” (HR. Ahmad)

Mungkin itu terjadi karena sifat hayawaniyah (keserakahan. yg menyebabkan terjadinya hukum rimba.. yang kuat dia yang akan menang)

Kita berlidung kepada Nya.. dengan terus mengedepankan sifat kemanusiaan yg paling hakiki.. sifat ‘aabid yang selalu menghamba kepada Allah swt ,, yang selalu ta’at beribadah dan mengedepankan kebenaran yg obyektif ilmiyah..

Kita juga akan berikhtiar memanusiakan diri kita dengan ber qurban..

Semoga Allah jadikan kita manusia yg sesungguhnya dan memantaskan kita untuk dicatat sebagai ahli surga yang menjadi tempat pulangnya manusia yang menjaga kehambaan diri nya kepada Allah..

Aamiiiin

 

@Barayakita.online

salam@dudimuttaqien

barayakita.com

@madrasahkaryamadani

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 18 =