MAKAN KONATE DALAM ANGKA, GELANDANG SERBABISA ANDALAN PERSEBAYA

Tak butuh waktu lama buat Makan Konate untuk beradaptasi. Pemain kelahiran Bamako, Mali, pada 10 November 1991 itu langsung tampil moncer.

Hal itulah yang membuat karier Makan Konate di Indonesia melejit. Makan Konate pun menjadi buruan klub-klub besar.

Tak berlebihan menyebut Makan Konate sebagai gelandang serba bisa. Standar yang mendukung hal itu ada semua pada diri Makan Konate yakni rajin mencetak gol dan assist, mempunya pergerakan lincah, hingga menjadi motor serangan buat timnya.

Lantas seperti apa perincian perjalanan karier Makan Konate? Berikut ini penjabaran singkatnya melalui angka-angka menarik.

Makan Konate mengawali karier profesionalnya pada 2008. Ketika itu, Makan Konate berusia 17 tahun dan bergabung dengan Stade Malien.

Selama tiga tahun, Makan Konate berhasil mengumpulkan 25 penampilan untuk Stade Malien. Pemain asal Bamako itu juga sukses mencetak lima gol untuk klub kota kelahirannya.

Pada 2012, Makan Konate mengawali kariernya di Indonesia dengan bergabung dengan PSPS Pekan Baru. Makan Konate yang baru berusia 21 tahun tak kesulitan beradaptasi dengan klub berjulukan Askar Bertuah.

Ketika itu, Makan Konate diboyong dari Alakhdhar, klub asal Libya. Makan Konate berhasil tampil sebanyak 16 kali dan mencetak enam gol untuk PSPS. Pada 2013, Makan Konate kemudian bergabung dengan Barito Putera.

Makan Konate kemudian melanjutkan kariernya di Persib Bandung. Meskipun hanya setahun, namun Persib bisa dipastikan sebagai klub yang paling sukses dibela Makan Konate.

Ketika itu, Makan Konate berhasil membukukan 14 gol dalam 30 laga. Makan Konate memberikan dua gelar untuk klub asal Jawa Barat yakni Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Kesuksesan di Persib Bandung membuat karier Makan Konate melejit. Pada 2015, Makan Konate hengkang ke Malaysia dan bergabung dengan T-Team.

Ketika itu, pemain asal Mali sukses mencetak enam gol dalam 21 laga yang dimainkannya. Karier Makan Konate di Negeri Jiran berlangsung selama dua tahun dan pada 2018 sang pemain memutuskan kembali ke Indonesia.

Sekembali ke Indonesia, Makan Konate bergabung dengan Sriwijaya FC selama setengah musim. Makan Konate kemudian hengkang ke Arema sampai akhir musim 2019.

Pada 2020, Makan Konate bergabung dengan Persebaya Surabaya. Dalam periode kedua kariernya di Indonesia, Makan Konate tercatat sudah mencetak 29 gol dalam 68 pertandingan bersama Sriwijaya FC, Arema, dan Persebaya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4298915/makan-konate-dalam-angka-gelandang-serbabisa-andalan-persebaya?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 11 =