80 PERSEN MASYARAKAT MASIH NEGERI MINDED

Ketua DPRD Kab. Bandung H. Sugianto mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Dinas Pendidikan Kab. Bandung dalam menghadapi New Normal dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), hal tersebut disampaikannya dalam Rakor PPDB yang digelar Senin (06/07/2020).

Menurut H. Sugianto,  ” PPDB setiap tahun sangat dinamis, karena setiap tahun pasca pengumuman PPDB pasti DPRD kehadiran Warga yang Demo mengatas namakan orangtua yang menghendaki anaknya dapat diterima di sekolah tertentu, ujarnya. Satu kata kunci yang harus kita lakukan adalah bagaimana caranya kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa sekolah Negeri dan swasta itu sama,” imbuh Sugih.

Diutarakan Ketua DPRD kab. Bandung, Tantangan yang sebenarnya adalah bagaimana kita sama sama meningkatkan kwalitas sekolah, agar masyarakat benar benar paham dan mengerti bahwa sekolah tidak ada bedanya baik Negeri maupun sekolah swasta.

Diakui H. Sugianto, bahwa Kondisi masyarakat saat ini 80 Persen masih berpikir Negeri Minded, oleh sebab itu, hal ini  juga tidak terlepas dari Perhatian pihak Disdik, terutama peningkatan sarana penunjang disekolah baik di Negeri maupun swasta, untuk menarik animo masyarakat terhadap sekolah yang dituju, dengan tidak memperhatikan Negeri Minded, paparnya. ” Pihak Disdik jangan pernah berhenti dalam melakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar kerangka pemikiran masyarakat dapat berubah dengan cepat terutama Negeri Minded masyarakat ” saran Sugih.

Di akhir sambutanya Ketua DPRD Kab. Bandung H. Sugianto, kembali menyampaikan secara lembaga sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Dinas Pendidikan Kab. Bandung dalam menyikapi PPDB Tahun Ajaran Baru 2020 – 2025, apalagi di suasana pandemi covid 19, kalau memang memungkinkan dilaksanakan offline kenapa tidak asal lokasi tersebut benar benar di zona Aman, dan dapat memperhatikan standar Covid dan SOP kesehatan dalam pelaksanaannya.

 

Sumber : https://bandungraya.net/2020/07/06/h-sugih-akui-80-persen-masyarakat-masih-negeri-meanded.html

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =