BUKA TMMD, BUPATI GARUT BANGGA TETAP MEMBANGUN BERSAMA TNI SAAT PANDEMI

foto : Penandatangan berita acara antara Bupati Garut Rudy Gunawan dan Dandim 0611 Garut/ Letkol. Inf. Erwin Agung pada Pembukaan TMMD ke-108 TA 2020 di Kabupaten Garut, Selasa 30 Juni 2020.

 

 

Garut,BarayaKita – Bupati Garut Rudy Gunawan berikan apresiasi kepada keluarga besar TNI atas kerjasamanya dengan Pemerintah Daerah melakukan pembangunan di wilayahnya. Menurut Bupati, rasa bangga karena di tengah suasana pandemi corona kini telah dimulai kembali pembangunan infrastruktur daerah di wilayahnya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020.

“Ini benar – benar dirasakan manfaatnya untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat”, kata Rudy usai membuka secara resmi TMMD kerjasama Kodim 0611 dan Pemkab Garut, bertempat di Aula Markas Kodim 0611 Garut, Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Selasa (30/06/20).

Kepada Reporter Kilas Radio Slamet Timur, Bupati Rudy Gunawan ungkapkan beberapa ruas jalan di daerah pedesaan yang telah dibangun bernilai milyaran rupiah diantaranya di daerah Kecamatan Singajaya, Kecamatan Pakenjeng dan Sucinaraja yang berbatasan dengan Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

“ Kami hanya mengeluarkan uang 900 jutaan (pembangunan jalan), itu secara tehnokratik itu bisa menghasilkan 3 – 4 Miliar Rupiah. Tapi kalau dengan TNI kan dapat bantuan dari masyarakat, Polisi dan sebagainya. Prosesnya itu sesuatu yang sulit dikerjakan oleh pihak desa yang membutuhkan untuk kepentingan pergerakan ekonomi barang dan orang tentu”, jelas Rudy.

Sementara Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung mengatakan, selain sasaran pembangunan fisik, sasaran non fisik juga kita sentuh, terutama penyuluhan tentang protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), bidang kamtibmas, dan bidang kesejahteraan rakyat.

Bu

“Jadi dalam kegiatan TMMD ini kita harapkan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, dapat membantu, sekaligus dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya

Menurut Dandim Erwin Agung, setiap tahun program TMMD selalu dievaluasi. Tanggapan masyarakat termasuk dari pemerintah daerah sangat positif.

“Dengan program ini kita bisa membangun kebersamaan dengan orientasi pembangunan untuk masyarakat,” ujar Dandim.

Dandim menyebut, pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 di kabupaten Garut diikuti 100 orang dengan lokasi TMMD difokuskan di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu selama satu bulan hingga 31 Juli 2020 mendatang, tandasnya. [stm-kr|gpwk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =