PEMKOT CIMAHI MENDAPAT OPINI WTP DARI BPK

Cimahi,BarayaKita-Pemerintah Kota Cimahi mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Tahun 2019 pada Pemerintah Kota Cimahi tersebut tersebut diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat Arman Syifa kepada Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna dan Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkanaen, Senin (29/06/2020).

Adapun penyerahan dilakukan secara virtual sesuai dengan mekanisme penyelesaian tugas kedinasan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Perolehan tersebut menjadi yang ketujuh kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, Pemerintah Kota Cimahi juga berhasil mendapat predikat WTP pada 2013-2018. Tahun ini, Kota Cimahi kembali memperoleh opini WTP.
Dalam sambutan melalui metode video conference, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat mengatakan, opini yang diberikan oleh pemeriksa merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai “kewajaran” laporan keuangan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Tahun 2019 termasuk implementasi Rencana Aksi yang telah dilakukan Pemerintah Kota Cimahi, maka BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ucap Arman.
Namun demikian, dirinya mengatakan, tanpa mengurangi keberhasilan yang telah dicapai Pemerintah Kota Cimahi BPK masih menemukan beberapa permasalahan. Meskipun hal tersebut tidak mempengaruhi kewajaran atas penyajian Laporan Keuangan.

“Kiranya Opini Tahun 2019 tersebut dapat dipertahankan. Dan kami berharap rekomendasi dalam laporan hasil pemeriksaan tersebut dapat segera ditindaklanjuti selambat-lambatnya 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima,” kata Arman.

Sementara, mewakili Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Zulkarnaen menyatakan, rekomendasi LHP atas Laporan Keuangan Tahun 2019 akan segera ditindaklanjuti bersama pihak eksekutif sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Sumber: humas kota cimahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + seventeen =