GALI POTENSI DI KBB, BHUGERS LEGEND MELAKUKAN SAFARI SABA DESA

Bandung Barat, BarayaKita – Dengan menggunakan sekitar 15 kendaraan bermotor, Komunitas Bhugers Legend melakukan safari ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung Barat, (30/6/20). Kegiatan yang mengusung tema Tour Saba Desa tersebut selain untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat sekitar juga untuk mengetahui potensi yang ada di Bandung Barat.

Menurut Ketua Satu Bhugers Legend, Atep Baban yang didampingi Ketua Dua Thomas Suhendra, Komunitas yang berdiri sejak tanggal 8 Mei 2000 ini, bergerak di bidang sosial. Salah satunya pernah melakukan kegiatan bhakti sosial di masa pandemi Covid-19, seperti penyaluran sembako, masker dan hand sanitizer.

“kita sering ikut serta dalam berbagai kegitan sosial di Bandung barat, dasar dari pendirian karena satu rasa, satu persamaan misi untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (28/6/20-30/6/20) itu, pihaknya berkeliling ke tiap wilayah yang dituju. Dalam safarinya itu, pihaknya menemukan sejumlah warga yang kondisinya membutuhkan uluran bantuan, keluarga yang rumahnya tidak layak huni, infrastruktur yang rusak dan potensi yang harus dikembangkan seperti potensi wisata alam yang belum dikelola maupun potensi lainnya yang dapat menjadi tambahan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

“iya selama safari itu kita banyak temuan, mulai dari kondisi warga yang memprihatinkan, infrastruktur yang perlu diperbaiki, potensi alam dan potensi lainnya,” tuturnya.

Dengan demikian, Atep berharap kegiatan yang dilakukannya itu dapat bermanfaat sehingga dapat sama-sama bergerak demi kemajuan Kabupaten Bandung Barat sesuai Jargonnya Lumpaaat (Lumampah Mawa Manfaat).

“kegiatan ini tak lebih hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat, karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut tim penasehat, Jatnika dan Wa Iming dan Humas Bhugers Legend, Suhendi dan Ade Warya.

Rep/Cam:  Deden Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 10 =