DP2KBP3A KBB KUATKAN SINERGITAS DENGAN SELURUH UNSUR, AGAR TIDAK KECOLONGAN DI MASA PANDEMI

Bandung Barat, BarayaKita – Pelayanan dalam masa pandemi Covid-19, memang tidak bisa dilakukan secara massal. Meski demikian, beragam langkah antisipasi agar tidak terjadi peningkatan angka kehamilan pasangan usia subur di wilayahnya, terus dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung Barat dengan mengerahkan seluruh petugas di wilayah hingga jejaring masyarakat.

“jadi ini adalah menjadi suatu gerakan, artinya bahwa di dalam masa covid ini kami pemerintahan bandung barat tidak mau kecolongan dari masyarakat kita itu mereka hamil diluar perencanaan. maka antisipasinya tadi berbagai gerakan dengan media munggunakan medsos dan sebagainya¬†tidak patah semangat ketika covid ada,” ujar Kepala DP2KBP3A Eriska Hendrayana melalui Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) DP2KBP3A KBB, Aam Lia Kartifah saat ditemui di ruang kerjanya, (29/6/20).

Menurutnya, tidak adanya peningkatan angka kehamilan karena program Keluarga Berencana (KB) cukup berjalan baik. Untuk memaksimalkan kinerjanya, pihaknya bersinergi dengan seluruh elemen.

“memang pelayanan kami ini tidak bisa DP2KBP3A saja yang melaksanakan, tapi sinergitas dengan seluruh unsur, yang terlibat disini diantaranya tim penggerak pkk kbb dan barusan ibu ketuanya yuyun yuningsih umbara beliau sudah mengunjungi ke tempat pelayanan dan memberikan support kepada kami kita semua, pada pasangan usia subur, para medis, juga bidang pelaksanaan pelayanannya,” tuturnya.

Untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, pihaknya juga tetap menjalankan protokol kesehatan.

“tetap protokol kesehatannya dijaga, karena kita selalu koordinasi dengan dinkes perkembangan kita ini sudah dimana, kalau pelayanan standarnya harus bagaimana, itu penentu tehnis protokol kesehatannya temen-temen,” pungkasnya.

Meski di masa pandemi corona, diharapkan para pasangan usia subur tetap fokus untuk menjalankan program KB sehingga tidak terjadi kehamilan diluar rencana.

Rep/Cam:  Deden Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =