KOTA BANJAR MILIKI KAMPUNG TANGGUH, TELAH DIRESMIKAN KAPOLRES DAN WALIKOTA

Kota Banjar, BarayaKita – Kota Banjar kini miliki Kampung Tangguh yang telah diresmikan pada Rabu 24 Juni 2020. Dua Kampung Tohaga (Tangguh) Lodaya yang diresmikan Kapolres bersama Wali Kota Banjar itu berlokasi di dua tempat, masing masing di Desa Raharja Kecamatan Purwaharja dan Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP.Melda Yanny SIK., MH kepada Lies Er mengatakan, Kampung Tohaga artinya masyarakat tangguh dalam segi keamanan, ketahanan pangan, ketangguhan dalam komunikasi dan informasi, kesehatan, juga ketangguhan dalam menghadapi Covid-19.

“Harapan kegiatan ini tentu adanya sinergitas antara Polres Banjar dengan Pemerintah Kota Banjar, sehingga tercipta Kamtibmas, dan masyarakat yang semakin tangguh, ” ujar Kapolres.

Kapolres mengakui, Program Kampung Tohaga diadaptasi dari beberapa Polda, yang kemudian diterapkan di Kota Banjar, sebagai program kreatif.
“Ini merupakan program kreatif, melalui ATM (Amati Tiru Modifikasi) dari kegiatan beberapa Polda yang lain, dan kami terapkan disini, dan Alhamdulillah antusias warga dalam program ini sangat baik dan mendukung, yaitu bagaimana cara mengelola kampung itu menjadi kampung yang produktif dan tangguh,” imbuhnya.

 

Selain Kapolres Banjar, hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Kadis ketahanan pangan pertanian dan peternakan Aswin, para Kapolsek serta jajarannya, juga perwakilan TNI. [ler-kr|gpbw]

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 4 =