KPU KABUPATEN TASIKMALAYA VERFAK DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN MULAI 24 JUNI

Tasikmalaya, Barayakita

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya akan lakukan verifikasi faktual (verfak) syarat dukungan bakal calon perseorangan yang dilaksanakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh desa se-Kabupaten Tasikmalaya mulai Kamis 24 Juni. Verfak berlangsung hampir 3 minggu itu, akan berakhir pada 12 Juli 2020 mendatang.

Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten Tasikmalaya Jajang Jamaludin S.Ag menjelaskan, verifikasi faktual syarat dukungan bakal calon perseorangan akan dilakukan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan cara sensus.

“Jadi nanti PPS akan mendatangi setiap tempat tinggal para pendukung untuk mencocokan kebenaran data mereka yaitu. Yang dicocokan adalah nama, alamat pendukung dan dukungannya kepada bakal calon perseorangan dengan dokumen identitas kependudukan asli,” ujar Jajang kepada Andik ST Kilas Radio.

Menurut Jajang, kegiatan verfak tersebut dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan, sesuai dengan Surat Edaran KPU RI Nomor 19 tahun 2020 tentang pedoman teknis penyelenggaraan pemilihan di tengah pandemi. [ast-kr|gp]

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + twenty =